Friday, November 26, 2010

Panduan Bermain Game God Of War II Sampai Tamat

Panduan Bermain Game God Of War II Sampai Tamat.
Lama gak main PS2 jadi lupa, terutama tpuzzle di god of war, bagi agan-agan yg masih suka god of war ini bagi yang masih bingung ada walkthroughnya:

Walaupun sudah menjadi seorang Dewa Perang, Kratos tetap belum bisa duduk tenang di atas singgasana Dewanya. Melihat bangsa Spartan masih menderita akibat kekalahan perang, kini “Hantu dari Spartan” ini pun kembali ke dunia untuk mengalahkan musuhnya yang masih tersisa.

RHODES
Untuk pertama kalinya kamu kan dihadapkan dengan prajurit-parjurit dalam jumlah yang lumayan. Bagi yang belum pernah memainkan game God of War ini sebelumnya. Gunakanlah kesempatan ini untuk membiasakan dirimu mengontrol Sang Dewa Perang kita, Kratos.

Kontrol Kratos
- A. Kiri : Menggerakan Kratos
- A. Kanan : Berguling Menghindar
- Kotak : Serangan standar
- Segitiga : Serangan kuat
- X : Lompat (X,X untuk double jump)
- L1 : Menangkis
Tahan L1 lalu tekan Kotak/Segitiga/Lingkaran untuk melancarkan special attack
- L2 : Mengaktifkan magic
- R1 : -
- R2 : Memilih sub weapon
- D- Pad : Memilih magic yang akan kamu gunakan

Setelah semua musuh kamu habisi, angkat gerbang yang ditunjukan kamera dengan cara menekan R1 lalu Lingkaran (tekan dengan cepat). Ikuti jalan sampai tangan raksasa milik Colosus menjebol tembok di sebelah kiri. Masuk ke sana dan buka peti dengan menahan R1 untuk mendapatkan Green Orb.

4 Jenis Orb
- Green Orb : Memulihkan HP
- Blue Orb : Memulihkan MP
- Red Orb : Meningkat level untuk magic dan senjatamu
- Gold Orb : Menambah Titan Meter

Hancurkan dulu benda di sekitarmu untuk tambahan Red Orb. Naik tangga, lalu keluarlah menuju ke balkon dan segera lompat sebelum tangan Colosus menghantammu. Nah.. sekarang bersiaplah untuk pertandingan pertama melawan Colosus.

Boss : Collosus I
Habisi dulu prajurit-prajurit agar lebih aman sedikit. Kemudian tunggu sampai Colosus mengangkat tangannya. Bila itu terjadi, segeralah bersiap untuk menghindar karena itu menandakan dia akan menghempaskan tangannya ke arahmu. Hindari serangannya itu, lalu segera hajar tangannya sebelum diangkat kembali. Lakukan ini terus sampai dia pusing. Saat itu terjadi, lompatlah ke sisi kiri dan tekan R1 pada pelontar yang ada di sana. Kemudian tekan R1 sekali lagi dan tekan Lingkaran dengan cepat untuk melemparkan dirimu. Lalu di lanjutkan dengan menekan tombol-tombol yang kan muncul di layar.

Rhodes Bathroom
Sebelum menyelam lebih dalam, berenanglah dulu ke permukaan (tahan Segitiga /X). Ada dua tirai kayu di sini. Hancurkan keduanya dan lihat apa yang ada di balik salah satu tirai kayu tersebut. Uhhuuuui…ada cewe` euy….!!! Lakukanlah apa yang harus kamu lakukan dengan ke dua cewe` tersebut untuk mendapatkan tambahan Red Orb yang banyak.

Ok.. ok.. ok cukup sudah seneng-senengnya. Lompatlah ke kolam dan menyelamlah ikuti arah kolam ini (tahan Kotak). Saat ada besi yang menghalangimu, tahanlah R1 beberapa saat, lalu lepaskan untuk mengeluarkan apa yang di sebut dengan swim dash. Setelah melewatinya, langsung saja naik ke permukaan dan naiki tangga. Simpan permainanmu dulu, lalu tarik tuas yang ada di sekitar sini untuk memunculkan pengait (grapple point). Tekan R1 di depan pengait itu untuk berayun (graplling). Tahan R1 untuk tetap berayun dan X untuk melepaskan diri dari ayunanmu.
Buka lagi gerbang selanjutnya, kemudian habisi musuh yang telah menantimu. Setelah beres, naiki tangga di sini lalu bersiaplah untuk menekan Lingkarandengan cepat sebelum kaki raksasa Colosus berhasil menginjakmu. Berkeliling dulu untuk menemukan dua peti, kemudian loncatlah ke dinding yang ada di kanan peti yang berisi Blue/Green Orb untuk melakukan








Wall Grab
- A. Kiri : Bergerak
- R1 : Turun dengan cepat
- Kotak : Serangan standar
- Segitiga : Serangan kuat
- Lingkaran : Grab
- X + ®// : Lompat ke posisi tertentu agar memanjat lebih cepat
- X + ¯ : Lompat untuk lepas dari posisi memanjat

Memanjatlah dulu mengikuti arah. Saat belokan menuju ke atas, lompatlah dulu turun untuk peti merah. Setelah itu baru memanjat ke atas dan bersiaplah lagi untuk menghadapi Collosus.

Boss : Collosus II
Ada dua area di sini yang terhubung oleh sebuah pengait. Jadi pergunakanlah dengan baik untuk menghindari serangan-serangan dari Collosus. Gunakan cara sebelumnya lagi untuk melawannya. Saat tangannya terangkat, bersiaplah untuk menghindar. Bila berhasil menghindar, baru hajar dia beberapa kali sebelum tanganya kembali terangkat. Oya.. jika cadangan magic-mu banyak, kamu hajar saja tubuhnya dari dekat. Bila tangannya mau menyerangmu gunakan saja Poeseidon Rage untuk menangkis serangannya tersebut sekaligus menyerangnya.

Setelah kamu berhasil menghajarnya tiga kali, maka dia akan pusing sejenak. Saat itu terjadi segera dekati dia dan tekan Lingkaranuntuk perintah selanjutnya. Bila berhasil, ulangi lagi apa yang kamu lakukan tadi sampai dia pusing lagi.

Rhodes Palace
Buka peti dulu kemudian cari dan angkat gerbang yang ada di sini. Ikuti jalan sampai kamu tiba di save point, simpan permainanmu di sana lalu ikuti jalan lagi. Kamu akan tiba di ruangan yang terdapat gerbang dan sebuah tombol. Lihat..! ada sebuah balok (patung burung) yang ada di kiri tombol. Geserlah balok tersebut menuju ke tombol. Saat gerbang terbuka, himpun tenaga (R1 + Kotak) dan tendang balok tersebut sehingga melewati gerbang. Kini agar kamu bisa melewati gerbang juga. Berdirilah di atas tombol, lalu bergulinglah melewati gerbang sebelum gerbang tersebut tertutup.

Selanjutnya kamu harus menaruh balok tadi pada tombol yang ada di sini. Tapi sebelum melakukan hal tersebut. Geser dulu balok tersebut ke jalan yang ada di kanan. Perhatikan lah ujung dari jalan ini. Kamu akan melihat ada tiga peti yang terletak di atas. Nah.. untuk meraih peti tersebut. Hancurkanlah patung burung pada balok ini, lalu geser balok tersebut ke ujung. Gunakanlah balok ini sebagai pijakan untuk mendapatkan ketiga peti itu. Buka peti tersebut untuk mendapatkan Urn of Gaia (salah satu dari Urn of Power), kemudian kembali geser balok menuju ke tombol yang di maksud.

Ikuti jalan lagi dan habisi prajurit-prajurit yang datang menyerangmu (utamakan dulu pemanahnya). Kamu akan lihat lift di ujung jalan ini. Ada peti merah di sekitar lift ini. Bukalah dulu, kemudian baru tarik tuas untuk menggerakan lift ke atas.

Eastern Ramparts
Setelah sampai, hajar langsung mata Collosus yang mengintipmu. Kemudian lihat event tentang bantuan yang di berikan Zeus, yaitu sebuah senjata bernama Blade of Olympus. Ok.. merapatlah pada tepian (dinding yang ada di kiri tangga yang panjang). Dari sana ke kanan sedikit, kemudian loncatlah ke tepian yang ada di atasnya untuk menuju ke jalan utama. Habisi semua musuh dulu, lalu buka gerbang yang ada di ujung jalan.

Buka peti kemudian pecahkanlah jendela yang ada di sebelahnya. Kamu akan dihadapkan dengan jembatan-jembatan kecil sekarang. Tapi sebelum melewatinya, loncat dulu ke bawah dan habisi musuh-musuh yang di sana agar tidak mengganggumu nanti. Setelah beres, baru naik dan lewati jembatan kecil tersebut. Ikuti dengan hati, bila terjatuh segera tekan X dengan cepat. Saat kamu mau lompat ke jembatan kecil berikutnya, perhatikanlah kananmu. Ada dua peti di sana yang bisa kamu buka. Raih peti itu dulu, setelah itu barulah ikuti jalan yang seharusnya.

Simpan permainan dulu. Naiki tangga lalu turuni rantai yang ada di depanmu. Habisi lagi beberapa musuh, kemudian angkat gerbang selanjutnya. Ada jembatan di depanmu, lewatilah jembatan tersebut dengan cepat sebelum runtuh di hantam Collosus.





Boss : Collosus III
Tujuanmu di sini adalah mencabut pedang yang diberikan oleh Seuz. Ada tiga tahapan dalam pencabutan pedang ini. Pencabutan pertama, semua red orb yang kamu miliki akan diserap habis. Kedua, semua magic-mu yang akan di serap. Lalu terakhir baru setengah dari HPmu yang akan di serap.

Ok.. perlawanan pertama, dekati tangannya Collosus yang terputus lalu tekan R1 untuk melempar tangan tersebut ke arah Collosus. Saat dia kepusingan segera lakukan pencabutan pertama. Karena selanjutnya magic-mu yang akan di sedot, jadi pada perlawan kedua gunakan saja terus Poeseidon Rage untuk memusingkannya. Dan untuk perlawanan yang ketiga, kamu hajar saja langsung tubuhnya. Kesempatan terbaik untuk menyerang tubuhnya adalah saat tangan kirinya mengeluarkan garis-garis yang mengeluarkan cahaya biru. Setelah pusing untuk yang ketiga kalinya, cabut pedang dan gunakan pedang ini untuk menyerang Collosus.

Agar lebih mudah menyerang Collosus dengan Blade of Olympus, gunakan saja serangan jarak jauh dengan L1 + Segitiga. Hajar saja dia dari jauh dengan serangan ini sampai tanda Lingkaran muncul di atas kepalanya.

Inside The Collosus
Ikuti jalan ini sampai mentok pada kayu dengan api biru. Jalan ke kiri dan tekan R1 untuk merusak mesin pertama dari Collosus. Ikuti jalan lagi sampai mentok, kemudian panjat dinding tali yang ada. Ikuti arahnya, sampai menemukan jalan lagi. Ikuti jalan tersebut dan bergantunglah pada bentangan tali yang ada di akhir jalan kayu ini. Ikuti jalan lagi sampai kamu melihat jembatan kecil yang harus kamu lalui. Lewati jembatan kecil tersebut untuk peti hijau dan mesin kedua Collosus. Sebelum menancapkan pedang ke mesin tersebut, kamu harus menghancurkan dulu rantai besi pelindungnya.

Kembali ke jembatan kecildan lalui arah yang satunya. Ikuti jalan lagi. Tapi hati-hati..! karena jalan di depanmu bisa saja runtuh. Panjat lagi tali di dinding lalu menempelah pada tepian bundaran. Bila mentok, tekanlah R1 untuk bergantung dan tekan X untuk kembali lagi pada posisi semula.
Sebelum kamu menuju mesin ke tiga, panjat lagi tali yang ada di depan mesin tersebut untuk mendapatkan peti yang berisi Gorgon eye. Hancurkan mesin, lalu panjat untaian tali yang ada di sebelahmu. Ikuti jalan lagi sampai kamu melihat sebuah tangga. Naiki tangga dan lihat..! ada cahaya yang menghalangi jalanmu selanjutnya. Ok.. tarik tuas, maka sebuah pedulum akan turun. Ikut turun dan hantam pedulum tadi untuk membuatnya berayun. Setelah pedulum itu berayun, panjat tangga lagi dan tarik tuas untuk menaikan pedulum yang telah bergerak tadi. Sekarang pedulum tersebut akan menghalangi pancaran cahaya biru beberapa saat. Jadi sekarang lewatilah bentangan tali dan lewati pancaran cahaya sat terhalang oleh gerakan pedulum.

Beres..., ikuti jalan lagi sampai kamu menemukan mesin yang ke empat. Hancurkan mesin tersebut lalu keluarlah dari patung ini melalui mulutnya yang telah terbuka. Lihat event berikut kemudian jalanlah sedikit ke arah Blade of Olympus dan bersiaplah menghadapi Zeus dalam keadaan menyedihkan seperti ini.

Pasrah sajalah dalam pertarungan ini, karena apapun yang kamu lakukan tidak akan bisa menyelamatkan nyawamu dari tusukan pedang Zeus. Setelah akhirnya kamu berhasil dibunuh, saksikanlah FMV yang keren berikut.

Return From Hades
Di sini kamu tinggal memanjat tebing dan mengikuti arah tebingnya. Bila mentok kamu tinggal lompat aja. Hancurkanlah semua tangan di tempat ini untuk menambah Red Ord milikmu. Setelah berhasil keluar, simpan permainanmu lalu bicaralah pada sisa prajuritmu yang masih bertahan hidup (orang paling tengah, di kiri layar). Lihat percakapan sejenak lalu naikilah kendaraan barumu. Pegasus gto loch......!

Kontrol Pegasus
- A. Kiri : Menggerakan Pegasus (arah atas untuk membuat Pegasus turun, dan arah turun untuk membuat Pegasus naik)
- Kotak : Serangan biasa
- Segitiga : Serangan kuat
- Kotak : Serangan special
- L2+Kotak : Serangan jarak jauh
- L1 / R1 : Left / right dash
- X : Forward dash (gerakan ini menghabiskan MPmu setiap melakukannya)

Biasakan dulu dirimu dengan kontrol Pegasus, sebelum kamu melawan beberapa musuh yang ada di sampingmu. Setelah kamu mengalahkan beberapa musuh (Gryfon ya namanya?), maka kamu akan di suruh untuk melakukan forward dash slash (X). Lakukan itu lalu tunggu sampai muncul burung yang bernama Raven. Saat dia muncul tekan X lagi untuk menuju ke arahnya. Bila kamu berhasil mengenainya maka akan ada perintah selanjutnya. Lakukan hal ini dua kali untuk mengalahkan burung tersebut.

Selanjutnya akan ada musuh yang akan menyeramu dengan cahaya ungu. Untuk saat ini hindari saja semua cahaya ungu yang dia lancarkan sampai akhirnya kamu tiba di markasnya para Titan. THE LAIR OF TITAN
The Hard Cavern
Saat kamu turun dari Pegasus, jangan dulu menuju ke jalan di kiri. Tapi loncatlah dulu ke bawah untuk menemukan peti yang berisi Gorgon Eye. Sekarang kembali ke jalan utama dan hantamlah jari besar di depanmu agar menyingkir. Ikuti jalan lagi lalu panjatlah dinding yang ada di ujung jalan. Ikuti arah dinding ini sampai kamu menemukan save point. Simpan permainanmu dulu lalu ikuti jalan lagi sampai ujung. Buka peti merah di sana, kemudian carilah sebuah kotak yang bercahaya. Hancurkan kotak tersebut untuk memunculkan untaian tali. Meluncurlah pada tali tersebut untuk tiba di seberang. Ikuti jalan lagi untuk keluar dari gua ini.

Fire Of Olympus
Habisi dulu kayu-kayu di sini untuk menjatuhkan para pemanah. Kemudian hadapilah beberapa Minotour yang muncul bersama para pemanah tadi. Setelah beres, naiki ke tepian tebing yang menuju ke atas. Buka dua peti di sana, lalu meluncurlah lagi pada untaian tali sehingga kamu tiba di sebuah lengan raksasa. Ikuti arah lengan ini dan lihat event. Serang orang tersebut untuk melepaskan ikatannya, kemudian turuni rantai yang di tunjukan oleh kamera.

Ikuti jalan lagi sampai ada tebing yang harus kamu panjat. Ikuti arah tebing ini dan simpan permainanmu pada save point berikutnya. Ikuti jalan lagi sampai kamu menemukan tebing yang bisa kamu panjat selanjutnya. Buka dulu peti di ujung jalan untuk Gorgon eye, kemudian baru panjat tebing tadi untuk menuju ke Gua milik Typhon.

Typhon`s Cavernous Prison
Ikuti jalan lalu tekan R1 untuk berayun ke seberang. Ada peti yang terkurung di depanmu khan..? Nah.. untuk mendapatkannya. Carilah untaian tali yang berguna untuk kembali ke bawah. Meluncurlah di sana dan sebelum kamu menginjakan kaki di tanah segera tekan R1 untuk segera berayun ke tempat semula. Maka kurungan peti tadi pun akan terbuka. Ok.. buka peti, lalu ikuti jalan sampai kamu dihadapkan pada pertarungan melawan Medusa.

Hindari sinar yang dia keluarkan dengan berguling lalu hajar dia saat sinarnya berhenti. Habisi dia saat tanda Lingkaran muncul di kepalanya. Setelah kamu berhasil mengalahkan tiga Medusa dan beberapa Kelelawar maka jalan pun akan terbuka. Hancurkan batu yang mengkilap untuk jalan selanjutnya. Ikuti jalan tersebut dan simpan permainanmu.

Untuk jalan selanjutnya kamu akan di halangi oleh tiupan angin dari Typhon. Jadi saat tiupannya berhenti berlarilah menuju ke balik batu dan berlindunglagh di sana sampai tiupannya berhenti lagi. Setelah tiba di akhir jalan, hajar batu yang mengkilap lalu angkat dan jatuhkan agar menjadi sebuah jembatan. Lewati batu tersebut dan saat tiba di ujung segera tekan R1 untuk mendapatkan magic pertamamu, yaitu Typhon Bane.

Magic and Sub Weapon
Dalam game ini kamu di berikan 4 magic dan 3 sub weapon untuk memudahkanmu dalam mengalahkan musuh. Magic dan sub weapon tersebut dapat kamu tambahkan level-nya dengan cara mentransfer Red Orb yang kamu miliki. Semakin tinggi level magic dan sub weapon-mu maka damage yang ditimbulkan akan semakin besar. Selain itu, jika level-nya tinggi kamu juga akan di berikan beberapa combo atau serangan tambahan. Untuk lebih lengkapnya bisa kamu lihat jenis serangan-serangan tersebut di menu command list

Panah dulu mata kanan Typhon. Kemudian kembalilah dan habisi musuh yang telah menantimu di bawah. Saya sarankan habisi dulu pemanah yang ada di seberang, karena bila tidak akan sangat mengganggu sekali.

Setelah beres, panahlah kotak yang ada di kanan layar untuk memunculkan pengait. Sebelum berayun pada pengait tersebut, panahlah dulu para pemanah yang ada jauh di seberang sebelum mereka mengganggumu. Ok.. sekarang berayunlah ke pengait-pengait tersebut sampai kamu tiba di tempat para pemanah tadi. Hancurkan semua batu di sini untuk tambahan Red Orb, kemudian ikutilah jalan untuk kembali menuju ke Fire Of Olympus.





Fire Of Olympus
Panah kotak yang ada di sebelahmu untuk pengait. Tapi jangan berayun pada pengait tersebut. Kembailah melalui jalan tempat kamu tadi datang (tebing) agar kamu menemukan sebuah jembatan putus. Berdirilah di depan jembatan, maka kamu akan melihat sebuah kotak lagi. Panah kotak tersebut untuk memunculkan pengait, lalu berayunlah ke seberang untuk untuk Gorgon Eye. Sekarang ikuti jalan, kembali menuju ke orang yang terikat tadi.

Panah orang tersebut agarterjatuh pada api. Bila sukses maka kamu pun akan mendapatkan kekuatan baru lagi, yaitu Rage of Titan (R3 + L3). Kekuatan ini berguna untuk menambah kekuatan serangan dan pertahananmu. Ok.. hajar para musuh yang datang dengan menggunakan kekuatan barumu ini. Kemudian pergilah ke tempat yang di tunjukan oleh kamera. Panah kotak kayu yang ada di sana untuk menurunkan untaian tali. Panjat tali tersebut dan ikuti jalan sampai kamu melihat sebuah bentangan tali.

Ok.. sebelum melewati bentangan tali tersebut, perhatikanlah..! Ada untaian rantai di kiri bentangan tali tersebut yang menjulur ke bawah. Raih rantai tersebut untuk membawamu menuju ke peti merah dan Gorgon Eye. Satu lagi, perhatikan dinding di sebelah bentangan tali tadi. Ada dinding yang bisa di panjat di sana, panjat dinding tersebut untuk membawamu ke tiga buah peti yang salah satunya berisi Phoenix Feather.

Nah.. sekarang barulah lewati bentangan tali tadi. Saat jalanmu tehalang oleh pintu batu dengan lambang Titan. Aktifkanlah Rage of Titan dan hajar pintu batu tersebut dengan kekuatan ini sampai hancur. Kembali ikuti jalan menuju ke kumpulan jari-jari raksasa yang menahan Pegasus milikmu. Setelah tiba di sana, aktifkan lagi Rage of Titan dan hajar semua jari raksasa tersebut sampai semuanya terangkat. Setelah beres, naikilah lagi Pegasus dan bersiaplah untuk penerbangan kedua.

Panahlah semua musuh yang di depanmu dengan Typhon Bane. Saat ada kelelawar yang menyerangmu, gunakanlah Segitiga untuk menyerang mereka sekaligus. Saat Raven muncul lagi, hindari semua serangan yang dia lontarkan kemudian bersiaplah untuk menghadapinnya dengan melakukan penekanan tombol dengan benar. Setelah Raven kamu kalahkan maka kamu pun akan terjatuh. Nah.. saat terjatuh ini perhatikan layar dengan baik, karena ada tombol yang akan muncul. Segera tekan tombol tersebut saat muncul agar kamu tiba di...

THE TEMPLE OF LAHKESIS
The Cliff of Lahkesis
Panjat tebing ini lalu belok kiri saat kamu tiba di atas. Buka peti yang ada di sini untuk Phoenix Feather. Setelah itu barulah ke kanan dan simpan permainanmu. Panjat tangga yang ada di sebelah save point dan hadapilah musuh barumu di atas. Setelah beres, cari tangga lagi dan panjat. Di area selanjutnya kamu akan di hadapkan dengan banyak monster anjing. Tebas mereka semua dulu kemudian hancurkanlah semua tengkorak yang digantung untuk tambahan Red Orb. Ada dua peti yang ada di ujung area ini. Buka dulu, kemudian angkatlah mayat yang ada di depan peti tersebut.

Bawa mayat tersebut menuju ke lift yang ada ujung lain dari ruangan ini. Tarik tuas pada lift tersebut untuk menuju ke bawah. Setelah sampai, angkat mayat tadi dan taruh mayat tersebut pada tombol yang ada di sini. Kemudian tarik tuas yang ada di sebelah tombol tersebut sampai mentok. Gerbang akan terbuka untuk sementara sampai tuas tadi kembali pada posisi semula. Jadi segeralah lewati gerbang sebelum gerbang itu tertutup. Ikuti jalan dan tendang gerbang yang ada di ujung. Jalan sedikit lagi dan lihat event yang terjadi.

Garden of Lahkesis
Ok.. sekarang ada dua jalan. Yaitu di kiri dan kanan gerbang. Pergilah dulu ke jalan di kananmu untuk peti Gorgon Eye. Setelah itu baru ikuti jalan yang satunya. Hati-hati jalan akan runtuh, jadi bergulinglah agar lebih cepat. Masuki area selanjutnya dan hadapilah Cerberus yang telah menantimu di sana. Lemparlah anjing yang kecil menuju ke Cerberus (tekan Lingkaran) agar pertarungan ini lebih praktis. Saat tanda Lingkaran muncul di atas kepalanya, segera tekan untuk menghabisinya.

Setelah beres hancurkanlah empat patung yang ada di sini. Maka salah satu dari patung tersebut akan menjatuhkan sebuah batu. Sekarang geserlah batu tersebut menuju ke celah yang ada di kiri. Bila sudah, gunakanlah batu tersebut sebagai pijakan untuk naik ke area berikutnya.

Buka peti dulu kemudian simpan permainanmu. Carilah jalan kecil yang ada di sebelah save point untuk menemukan sebuah dinding yang bisa kamu panjat. Raih dinding tersebut dan turunlah ke bawah. Buka dua peti yang ada di sana lalu naiki tangga yang ada di antara kedua peti tadi. Ikutilah arah langit ini sampai kamu menemukan lagi dinding untuk naik. Apa bila ada batu yang menghakangimu, hancurkan saja.

Pathway To The Steed
Setelah tiba di jalan yang normal, habisilah semua prajurit yang bermunculan. Setelah beres, ikutilah jalan yang menuju ke para pemanah. Habisi mereka lalu loncatlah ke area berikutnya. Buka dulu peti di depanmu sebelum menghadapi serangan selanjutnya. Setelah beres, tarilah tuas yang ada di ujung jalan dan bersiaplah untuk pertarungan melawan Siren. Hadapilah dia dengan cara yang sama seperti saat kamu melawan Siren. Bunuhlah tiga ekor Siren untuk membuka jalan selanjutnya.

Setelah jalan tersebut tercipta, jangan dulu ke sana karena ada rahasia di ruangan ini. Kamu lihatkan untaian rantai raksasa di ruangan ini. Nah.. naiklah ke atas rantai tersebut melalui pijakan yang ada di kiri kanan ujung rantai. Ikuti arah rantai dan bergantunglah pada langit-langit. Ikuti arahnya menuju ke dua buah peti. Hancurkan rantai kecil yang menghalangi jalanmu dan bukalah kedua peti tersebut untuk Gorgon Eye. Setelah ini, baru turun dan ikuti jalan selanjutnya. Simpan permaiananmu dulu, lalu ikuti arah rantai raksasa menuju ke arah patung kuda.




STEED OF TIME
Setelah tiba di patung-patung kuda ini, panjatlah dinding untuk tiba di atas. Carilah sebuah tuas yang ada di sini lalu tarik. Maka sebuah bentangan tali akan turun. Cari bentangan tali tersebut dan meluncurlah di sana. Lihat event berikut lalu hadapilah boss berikutnya.

Boss : Horse Keeper (Theseus)
Hajar dia langsung. Saat seranganmu ditangkis olehnya, bergulinglah ke sebelahnya dan serang dia dari sana. Saat senjatanya bercahaya, kamu harus lebih berhati-hati lagi. Sering-seringlah berguling untuk menghindari senjatanya tersebut. Apalagi saat dia menancapkan senjatanya tersebut ke tanah. Itu artinya beberapa saat lagi akan muncul duri besar dari tanah, jadi berhati-hatilah. Perhatikan dengan benar di mana kamu berpijak.

Saat dia naik ke atas gerbang, maka dia akan mulai melancarkan serangan jarak jauh ditambah lagi dia akan men-summon beberapa Minotour untuk menyerangmu. Seranglah dia dengan Typhon Bane. Panah dia dua kali saja lalu segera berguling dan panah dia lagi.Saat Minotour muncul, habisilah mereka dulu untuk mendapatkan tambahan Blue Orb. Setelah beberapa kali kamu serang, maka dia akan terjatuh. Saat itu terjadi segera dekati dia dan tekan Lingkaran, lalu ikuti lagi perintah-perintah selanjutnya.

Ok.. setelah beres kamu akan mendapatkan Horse Keeper Key. Sebelum memasang kunci pada pintu yang di maksud, pergilah dulu ke kanan dari pintu tersebut. Ada dinding yang bisa kamu panjat di sana, ikuti arah dinding tersebut untuk menemukan peti merah dan Gorgon Eye. Setelah ini barulah buka pintu tadi dengan menggunakan kunci yang baru saja kamu dapatkan. Masuk ke dalam ruangan dan bacalah sebuah buku yang ada di sini untuk sedikit wawasan. Kemudian, buka dua peti yang ada di sini, lalu ikutilah jalan yang ada di kanan. Ada peti merah di ujung jalan, jangan lupa untuk mengambil itu dulu. Kemudian baru ikuti jalan yang satunya. Naiklah ke atas balkon yang ada di tengah untuk mendapatkan peti merah dan menemukan bentangan tali yang harus kamu gunakan untuk meluncur ke area semula.

Buka pintu yang ada di sini dengan kunci tadi. Dekatilah altar yang ada di tengah dan masukan kunci lagi di sana. Maka kamu akan di berikan magic-mu yang kedua, yaitu Crono`s Rage. Dengan magic ini kamu bisa membuat bola petir yang akan menyerang musuh terdekat. Cobalah magic ini pada musuh yang akan mendatangimu. Setelah beres, ikutilah jalan yang terbuka di sebelah kirimu. Naiki tangga lalu ikuti jalan menuju ke save point. Simpan permainanmu dulu, lalu bukalah peti yang ada di atas balkon dan satu peti lagi yang ada di ujung jalan sebelah kanan balkon tersebut.

Nah.. sekarang pergilah ke ujung yang satunya (sebelah kiri). Lihat.. kamu akan menemukan empat tuas di sini. Ok.. sebagai contoh saja, putarlah salah satu dari tuas tersebut (putar A. Kiri dengan perlahan). Lihat..! akan ada sebuah lubang kunci (key hole) yang terbuka sesuai dengan warna tuas yang kamu putar. Jadi tujuanmu adalah memasukan kunci ke lubang tersebut sebelum lubang tersebut tertutup kembali. Ok.. kita mulai dari yang hijau.

- Hijau : Panjat dinding di kiri dan segera tekan R1 pada lubang kunci tersebut. Setelah aktif, sebelum kembali ke tuas selanjutnya turunlah dulu ke jalan yang ada di depan lubang kunci ini untuk menemukan Gorgon Eye.
- Merah : Segera ke kanan dan panjat dinding yang ada di sana.
- Biru : Panjat dinding yang ada di kanan, lalu saat tiba di atas segera tekan R1 untuk berayun ke seberang. Saat berayun, berusalah untuk turun pada pijakan teratas.
- Emas : Usahakanlah saat mendarat dari ayunanmu kamu langsung tiba di atas, agar tidak perlu memanjat lagi.
Setelah semuanya beres, kembali ke kumpulan tuas tadi dan tekanlah R1 untuk mengangkat pengait dari kuda-kuda ini. Selanjutnya perhatikanlah layar kaca anda dengan baik untuk petunjuk tentang pemutaran A. Kiri. Lihat event lalu simpanlah permainanmu. Kemudian loncatlah ke bawah dan hadapi beberapa musuh lagi. Habisi mereka semua dulu kemudian ikuti lagi rantai besar yang ditunjukan kamera untuk kembali area sebelumnya. TEMPLE OF LAHKESIS
Divine Pools
Panjatlah tebing yang ada di ujung rantai ini. Ikuti arahnya yang menuju ke kanan. Hancurkan serpihan batu yang masih menempel di dinding agar kamu bisa mengikuti arahnya lebih lanjut. Simpan permainanmu pada save point berikutnya, lalu masuklah ke satu-satunya jalan yang ada. Habisi semua musuh dulu, kemudian perhatikanlah..! ada retakan pada bebatuan di balik air terjun. Hancurkan retakan tersebut untuk menemukan peti merah dibaliknya. Buka peti tersebut lalu naiklah bebatuan yang ada di kananmu. Setelah tiba di atas, lihatlah ke kanan..! Ada balkon di sana, loncat ke balkon tersebut untuk menemukan peti merah lagi. Setelah ini barulah ikuti jalan yang satunya untuk melakukan pemanjatan kembali.

Ikutilah dulu arah yang ke kiri untuk menemukan tiga buah peti. Kemudian balik dan ikuti arah yang turun. Nah.. dari sini janganlah ke kiri dulu tapi lanjutkan ke bawah sampai kamu mentok pada tembok. Hancurkan tembok tersebut untuk peti yang berisi Phoenix Feather. Ok.. sekarang barulah ikuti jalan yang sesungguhnya. Buka dulu peti yang ada di kiri gerbang, setelah itu baru tendang gerbang dan masuk.

Ada teka-teki lagi di sini. Di depanmu ada sebuah tombol yang bila diinjak akan menurunkan tangan dari patung di depanmu, tapi bila injakan kamu lepaskan maka tangan tersebut akan naik lagi. Jadi tujuanmu di sini adalah mencari cara untuk naik ke atas tangan tersebut.

Loncatlah ke bawah, maka kamu akan menemukan sebuah taman di tengah air. Tarik taman tersebut mendekati layar untuk membuka sebuah lubang di baliknya. Menyelamlah pada lubang tersebut dan ikuti arahnya menuju ke ruangan sebelah. Tekan R1 pada patung yang ada di sini untuk mendapatkan Amulet of Fate. Item ini berguna untuk memperlambat waktu. Udah terbayang khan, bagaimana selanjutnya...?

Kembalilah ke ruangan sebelumnya dan cari sebuah tombol. Setelah menemukannya, buka dulu dua peti yang ada di belakang tombol tersebut, kemudian baru injak itu. Akan ada pilar yang muncul di depanmu. Biarkan dulu sampai mencapai tinggi maksimum, setelah pilar itu berhenti segeralah aktifkan Amulet of Fate (L1 + R1). Selanjutnya naiklah ke pilar tersebut untuk menuju ke atas. Lakukanlah dengan cepat sebelum waktumu habis (meteran warna kuning).

Setelah berhasil tiba di atas, kembali tekan tombol yang ada di sini untuk menurunkan tangan patung tadi. Saat tangan itu berada di bawah, aktifkan lagi Amulet of Fate lalu segeralah lari menuju ke tangan tersebut. Lihat event lalu lanjutkan hantam kepala patung ini sampai putus. Setelah jalan selanjutnya tercipta, turunlah dan buka dulu peti yang ada di kiri kanan patung ini. Kemudian barulah masuki area selanjutnya melalui jendela yang di pecahkan kepala patung tadi.

Ada lumayan banyak musuh di area ini, jadi hati-hatilah..! terutama pada musuh yang berlengan pisau. HPnya lumayan banyak. Tangkis saja semua serangannya dan lakukan counter. Setelah beres, hancurkanlah kepala patung yang banyak bacot ini sampai benar-benar musnah dari muka bumi.

DESTINY ATRIUM
Buka dulu peti hijau di depanmu, kemudian pergilah ke jalan di kiri dan kanan untuk peti merah dan Gorgon Eye. Setelah itu barulah cari tangga yang menuju ke bawah. Turuni tangga tersebut dan bersiaplah untuk pertarungan berikut. Kamu harus mengalahkan tiga Cyclops dan antek-anteknya di sini. Gunakan saja Rage of Titan untuk menghabisi mereka semua. Apabila kamu kehabisan energi, sembelihlah salah satu babi yang berkeliaran (tekan Lingkaran) untuk mendapat tambahan Gold Orb.

Setelah beres, perhatikanlah ada empat tangga yang telah bisa kamu naiki. Dua diantaranya kembali menuju ke tempat semula. Ok.. naikilah salah satu dari dua tangga lainnya (dekat patung wajah). Kita mulai saja dari yang di kiri. Naiki tangga dan buka peti Blue Orb bila perlu. Kemudian geserlah patung yang ada di depan peti tersebut menuju ke arah jembatan. Geser patung tersebut terus sampai akhirnya masuk ke tempatnya.

Sekarang panjatlah tangga yang satunya lagi. Tarik dulu sebuah tuas di sana untuk menurunkan lantai di sebelahnya. Saat lantai sudah turun, cari dan geser patung yang ada di sini menuju ke lantai tersebut. Lalu tarik tuas lagi untuk menaikannya. Ikutlah naik lalu geser lagi patung tadi agar pas sejajar dengan jembatan di depannya. Kemudian tendang patung tersebut sekuat mungkin agar jatuh pada jembatan yang di maksud. Terakhir, geser patung sedikit lagi agar tiba di tempatnya. Lihat event berikut lalu turunlah dan simpan permaianmu pada save point yang telah bisa kamu raih. Kamu pasti penasaran dengan jalan yang ada pintu dengan apinya. Lewati saja dulu dan ikuti jalan yang telah tercipta untukmu. THE BOG OF FORGOTTEN
Ikuti jalan. Saat kamu melihat tengkorak yang digantung pada pohon, tebas saja untuk tambahan Red Orb. Ikuti terus jalan ini sampai event dengan musuh lamamu, Barbarian King. Saat kamu diseret oleh kudanya, perhatikanlah layar dengan baik untuk penekanan tombol. Hati-hati..! Hpmu akan berkurang lumayan banyak bila kamu salah menekan tombol. Jadi lakukanlah dengan baik, karena berikutnya kamu akan berhadapan manusia barbar ini.

Boss : Barbarian King
Saat dia masih menunggang kudanya, kamu masih cukup mudah untuk menyerangnya. Hindarilah panahnya sambil mendekati kudanya, saat sudah masuk jangkauanmu hajarsaja dia langsung. Yang perlu kamu perhatikan hanyalah saat kudanya berjingkrak. Saat itu terjadi bersiaplah untuk menghindari tubrukan kudanya dengan cara berguling.

Setelah kudanya berhasil kamu bunuh, pertarungan berikutnya akan lebih sulit sedikit. Gunakan dulu Typhon Bane untuk menyerangnya dari jarak jauh sampai magic-mu habis. Kemudian barulah gunakan teknik dasar untuk melawannya. Yaitu hindari dulu serangannya, dan hajar saat dia masih lengah. Lakukan ini terus sampai dia men-summon para prajuritnya. Habisilah prajurit-prajurit tersebut untuk tambahan MP. Bagi yang sudah pernah memainkan God of War pertama, pasti akan mengenali dari salah satu prajurit barbarian tersebut.

Oya.. apabila dia berubah jadi raksasa, aktifkanlah Rage of Titan dan gunakan serangan udara untuk mengalahkannya. Saat tanda Lingkaran muncul, segera dekati dia dan tekan Lingkaran terus dengan cepat untuk merebut palunya. Kemudian ikuti lagi perintah tombol selanjutnya untuk menghabisinya. Bila sukses maka kamu akan mendapatkan seub weapon pertamamu, yaitu Barbarian Hammer. Ada beberapa prajurit lagi yang akan muncul, cobalah kekuatan senjata barumu itu pada prajurit-prajurit tersebut. Setelah beres berayunlah pada pengait dan ikuti jalan sampai kamu tiba di area selanjutnya.


TEMPLE OF EURYALE
Hati-hati cairan yang di depanmu itu adalah lahar. Jadi gunakanlah double jump untuk melewatinya. Lihatkan ada pintu yang berlambang Euryale di depanmu, jangan dekati pintu tersebut bila kamu tidak ingin membatu. Ikuti saja jalan yang menuju ke kanan dan simpan permaiananmu dulu pada save point di sini. Lalu periksa mayat yang ada di ujung jalan ini untuk mendapatkan Euryale`s Key. Hadapi dulu beberapa musuh barumu ini, kemudian kembali ke tempat semula dan ikuti jalan yang ada di sebelah kiri pintu berlambang Euryale. Tapi sebelumnya habisilah dulu semua skelenton yang akan menghalangi jalanmu. Hajar mereka sampai muncul tanda Lingkaran, saat itu terjadi segera tekan Lingkaran untuk menghabisinya.

Saat belokan menuju ke arah gerbang yang akan kamu buka, perhatikanlah di kananmu. Ada sebuah peti merah yang tersembunyi di sana. Buka peti tersebut lalu pasanglah kunci yang kamu dapat tadi pada gerbang yang di maksud. Setelah melewati gerbang, periksa lagi kananmu untuk peti yang berisi Gorgon Eye. Buka peti tersebut dan ikuti jalan selanjutnya untuk menuju ke ... THE RUIN OF FORGOTTEN
Kamu akan berhadapan dengan Cyclop + penunggangnya sekarang. Jatuhkanlah dulu penunggang Cyclops tersebut dengan menekan Lingkaran, kemudian habisi dulu penunggangnya tersebut barui Cyclopnya. Gunakan saja teknik dasar untuk mengalahkan Cyclops. Ingat jangan habisi dia dengan cara biasa, tapi gunakan Lingkaran dan ikuti perintah tombol selanjutnya. Karena bila berhasil kamu akan mendapatkan Cyclops Eye.

Catatan : Kamu tidak bisa mendapatkan 20 Cyclop Eye dalam sekali permaianan. Jadi kamu harus memainkan Game ini beberapa kali untuk mendapatkan item teresebut. Atau setelah Challengge of Titan berhasil kamu buka, mainkanlah challengge 1 terus. Karena banyak Cyclop pada stage tersebut.

Setelah Seal terbuka, masukilah reruntuhan yang goyang lalu tarik batu yang menghalangi gerbang di sana. Angkat gerbang yang ada di balik batu tersebut lalu ikuti lagi jalan yang ada di baliknya. Saat belokan perama kamu akan melihat dua buah balok batu. Satu digantung dan satu di bawah. Naiklah ke atas batu yang di bawah dan hancurkan batu yang digantung (gunakan saja L2 +Lingkaran). Bila berhasil maka kamu akan mendapatkan peti yang berisi Phoenix Feather. Buka peti tersebut dan hancurkan lagi batu yang satunya untuk peti merah.

Ikuti jalan lagi. Saat persimpangan, ikuti dulu jalan yang menuju ke kiri sampai ujung untuk menemukan dua buah peti. Buka peti tersebut lalu kembali ke persimpangan dan masuk ke jalan yang satunya. Langsung saja terjun ke bawah dan habisi musuh-musuh yang menantimu di sana. Setelah beres, hancurkanlah batu yang ada di tengah untuk memunculkan pengait. Jadi sekarang bergantunglah pada [engait tersebut untuk menuju ke jalan selanjutnya.

Berayunlah melewati dua pengait dan ikuti jalan lagi. Lihat..! ada tali yang membentang di depanmu. Carilah tangga yang ada di kanan dan lalui tali tersebut untuk mendapatkan peti merah dan Gorgon eye. Ikuti jalan lagi, hati-hatilah saat kamu melewati lahar. Akan ada tiga prajurit yang memanahmu. Hiraukan saja mereka, karena magic-mu tidak akan cukup untuk menghabisi mereka bertiga. Setelah sampai, dekati ketiga musuh tadi dan hancurkan pilar tempat mereka berdiri. Dan untuk pilar yang di tengah kamu harus jatuhkan dengan menekan L1 dan R1 secara bergantian. Habisi mereka dulu kemudian naik dan buka peti yang ada di kiri dan kanan untuk Red Orb dan Green Orb. Ikuti jalan lagi sampai kamu tiba di ruangan teka-teki berikutnya.

Tapi sebelum memecahkan teka-teki, gunakan dulu Typhon Bane dan arahkanlah menuju ke arah kanan gerbang. Ada dua peti di sana khan..? Ok.. panahlah tempat tersebut untuk memunculkan pengait. Lalu tekan R1 untuk menuju ke tempat peti tersebut.

Sekarang saatnya untuk memecahkan teka-teki. Carilah sebuah tuas yang ada di kanan gerbang dan tarik. Kemudian hancurkanlah tembok yang ada di ruangan di kiri kanan untuk melihat aliran air. Di ruangan kanan terdapat mayat dan di ruangan kiri terdapat sebuah tombol. Sekarang angkatlah mayat tersebut dan taruh pada aliran air di sebelahnya. Kemudian tunggulah mayat tadi di aliran air pada ruangan yang satunya. Setelah datang, angkat dan taruhlah pada tombol di sebelahnya. Ok.. sekarang injak tombol yang ada di tengah untuk membuka gerbang yang ada di depanmu. Bergulinglah dengan cepat melewati gerbang tersebut sebelum gerbang tersebut tertutup lagi.

Simpan permainanmu dulu lalu bersiaplah untuk rintangan selanjutnya. Ada dua gear besar yang harus kamu putar untuk melewati sungai lahar ini. Lompatlah ke gear pertama dan putar tuas yang ada di sana. Hati-hatilah..! saat kamu memutar tuas ini akan ada banyak prajurit yang mengganggumu. Jadi gunakanlah Cronos Rage terus untuk menghentikan gerakan mereka sejenak. Setelah berhasil melewati sungai ini, ikuti jalan lagi dan bersiaplah untuk menghadapi Minotour batu. Dekati saja dia dan langsung hajar, saat tangannya mulai bergerak menghindarlah dengan berguling ke belakang.

Setelah beres, tarik pohon yang ada di balik monster tersebut dan panjat akar yang ada di sana untuk menemukan bentangan tali. Lalui bentangan tali tersebut untuk menuju ke area berikutnya. Angkat pintu batu yang ada di sini (di sebelah gear besar) untuk memunculkan Statue of Fate. Aktifkan Amulet of Fate, lalu lewatilah gear raksasa di sebelahmu sebelum waktu kembali normal. Buka peti yang ada di depanmu untuk Green Orb, kemudian bergantunglah pada tepian tempat peti ini berada dan ikuti arahnya ke kanan. Carilah sebuah celah di sana yang membawamu pada sebuah peti merah.

Selanjutnya lompatlah menuju ke lantai yang bergerak di depanmu. Hati-hati..! jangan sampai kamu terkena cahaya hijau di ruangan ini. Bila terekena, segera goyangkan A. Kiri sebelum musuh-musuhmu menghancurkanmu. Setelah tiba di ujung, hancurkanlah papan yang menghalangimu untuk menemukan sebuah pengait. Gunakanlah pengait tersebut untuk menuju ke tempat selanjutnya. Hancurkan semua patung di sini lalu dorong benda yang ada di balik patung paling tengah sampai jatuh. Ikut turun lalu doronglah benda tadi menuju ke bangunan yang hampir jatuh. Oya.. untuk membawa benda tadi masuk ke dalam bangunan, kamu harus menggeser terlebih dulu benda yang ada di dalam bangunan menuju ke kiri, sehingga membuiat bangunan ini seimbang untuk sementara. Masukan benda yang masih di luar, lalu geser kedua benda tersebut menuju ke kanan. Selanjutnya, keluar dari bangunak ini dan tekan R1 pada bagian yang mengkilap. Lihat apa yang terjadi lalu loncatlah ke bawah.

Panjatlah tebing yang ada di depanmu. Oya.. jalan yang di kanan akan membawamu kembali ke pintu yang berlambang Euryale. Jadi bila kamu mau menyimpan permainanmu, pergilah dulu ke sana. Ok.. panjat tebing yang saya suruh tadi, dan hancurkan kayu yang menghalangimu dengan Segitiga.

Masuki gua dan ikuti jalannya. Bicaralah pada prajurit yang terluka di depanmu, lalu hiraukan dulu prajurit tersebut dan habisilah Medusa yang mendatangimu. Setelah beres, angkat prajurit tadi dan taruh dia pada sebuah lantai yang bergerak. Setelah mesin lantai itu rusak, ikuti dulu jalan sampai ujung untuk dua peti yang salah satunya berisi Phoenix Feather. Kemudian kembali ke lantai tadi dan hancurkanlah gear yang ada pada lantai tersebut. Buka dulu peti yang ada di dalam, lalu bukalah gerbang selanjutnya dan hadapilah monster Tikus berkepala tiga.

Mahluk ini mempunyai HP yang lumayan banyak, jadi sabarlah dalam menghadapinya. Tunggu saja sampai dia menyerang, hindari serangan tersebut selanjutnya baru hajar dia dengan combo yang berakhir dengan Segitiga.

Setelah mahluk ini berhasil kamu bunuh, maka kamu akan mendapatkan item Golden Fleece. Item ini berguna untuk melontarkan serangan jarak jauh lawan. Untuk menggunakannya, tekanlah L1 sesaat sebelum serangan itu mengenaimu. Ok.. langsung aja praktek. Cari dan tariklah tuas yang ada di sini, maka akan ada sebuah pintu yang melontarkan api. Berdirilah pada lantai yang hangus terbakar (hitam) dan cobalah untuk menangkis bola api tersebut. Bila berhasil, maka pintu pun akan hancur. Hadapi lagi beberapa ekor Medusa. Cobalah manfaat Golden Fleece pada cahaya yang di keluarkan oleh Medusa ini. Mak.. nyus loh.. khasiatnya...!

Ikutilah jalan kembali menuju ke Temple of Euryale. Saat mau belokan keluar mulut gua, hancurkanlah gear yang ada di kirimu untuk menemukan Gorgon Eye. Sebelum menuju ke Temple of Euryale, ada hal yang bisa kamu lakukan bila kamu mau. Kamu ingat khan dengan lantai bergerak yang dimana untuk menuju ke sana kamu perlu mengaktifkan Amulet of Fate terlebih dulu? Nah.. pergilah ke sana dan pantulkan semua cahaya hijau di sana dengan Golden Fleece. Bila berhasil, maka akan ada beberapa peti yang kamu temukann di mana salah satunya berisi Urn of Gorgon. TEMPLE OF EURYALE
Gunakanlah Golden Fleece untuk memantulkan sinar dari gerbang euryale di sini. Setelah berhasil, segera hancurkan gerbang tersebut dan masuk. Angkat gerbang berikutnya, lalu hancurkan prajurit-prajurit yang membatu sebelum mereka berubah jadi normal. Gunakan Barbarian Hammer agar cepat. Ikuti jalan dan turuni tangga yang ada di ujung. Di area luar ini bersiaplah untuk menghadapi dua Minotour dan beberapa prajurit. Gunakan Rage of Titan untuk menghabisi mereka semua. Setelah beres, masuk ke jalan selanjutnya. Buka peti merah yang ada di depanmu lalu ikuti jalan lagi sampai event.

Putar tuas yang ada di depanmu sampai kamu tiba di bawah. Habisi beberapa musuh, lalu hancurkanlah dinding yang berlambang emas untuk Phoenix Feather. Lalu kembali putar tuas, sampai lift naik sedikit (putar sekitar 80°). Kemudian turun dan buka lagi sebuah peti yang ada di dinding lift tadi. Sekarang loncatlah ke lift yang satunya. Dan untuk menuju ke atas, panjatlah tepian-tepian yang ada di dinding tempat lift naik.

Lowlands Vista
Ikuti jalan dan simpan permainanmu pada save point di ujung. Kembali dan naiklah ke jalan yang satunya. Panjat dinding yang ada di sana dan persiapkan dirimu untuk melewati roda-roda tajam yang menantimu. Jalan saja dengan pelan dan hati-hati. Perhatikan alur roda-roda tersebut agar kamu berhasil melewatinya.

Setelah kamu turun dengan selamat, putar tuas dan lihat apa yang terjadi. Sekarang kamu harus cepat-cepat lagi. Masuklah ruangan tempat kayu berduri yang kamu tarik tadi. Bergulinglah biar cepat dan tarik tuas yang ada di sini. Kemudian berguling lagi ke ujung dan angkat gerbang di sana. Bila berhasil, lompatlah ke area selanjutnya dan baca buku yang ada di sana. Kemudian bersiaplah untuk menghadapi Euryale.

Boss : Euryale
Akan lebih mudah jika kamu menggunakan Typhon Bane di sini. Bila MPmu habis, tunggulah sampai dia mengeluarkan cahayanya. Pantulkan cahaya tersebut dengan Golden Fleece, jika berhasil maka kamu akan mendapatkan tambahan Blue Orb. Tapi sebelum dia mengeluarkan sinarnya, gunakan saja teknik dasar untuk menghajarnya.

Beberapa saat kemudian dia akan melilitkan dirinya pada pilar. Serang dia denagn panah dari jauh atau dekati dia dan hajar dengan serangan udara. Pantulkan semua sinar dan bola yang dia keluarkan. Bila kamu terkena salah satu dari serangan tersebut, segerelah bebaskan dirimu sebelum dia menghentakan dirinya ke tanah. Saat tanda Lingkaran muncul di kepalanya, segera dekati dia dan tekan Lingkaran untuk perintah pemutaran A. Kiri.

Bila berhasil maka dia akan pindah menuju ke pilar yang satunya. Lakukan hal yang sama seperti tadi sampai akhirnya dia melawanmu lagi dengan keadaan biasa. Kali ini serang dia lagi dengan cara yang pertama sampai tanda Lingkaran muncul. Eksekusi dia dan dapatkanlah Head of Euryale.
Nah.. untuk keluar dari ruangan ini kamu harus menghancurkan semua musuh di sini dengan menggunakan magic ini. Gunakanlah Barbarian Hammer untuk menghancurkan mereka lebih mudah. Setelah beres, ikuti jalan selanjutnya dan simpan permainanmu. Lalu masukilah area selanjutnya.

Area ini cukup memusingkan untuk kamu lalui. Jadi untuk lebih mudah ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

1. Putar tuas di depan untuk memunculkan pengait yang pertama.
2. Cari tuas yang di seberang. Tarik tuas tersebut lalu segera aktifkan Amulet of fate.
3. Menyelamlah melewati gerbang yang telah terbuka tadi sebelum gerbang itu tertutup lagi. Setelah melewatinya, tarik dulu tuas yang ada setelah gerbang agar gerbang itu terbuka terus.
4. Berenanglah ke permukaan dan tarik lagi tuas di sana.
5. Menyelamlah dan cari lagi sebuah tuas untuk membuka dua gerbang yang adadi sampingnya.
6. Saat kedua gerbang terbuka, segera lakukan power dash (tahan R1) untuk melewati kedua gerbang itu sekaligus.
7. Berenang lagi ke permukaan dan tarik tuas lagi. Kemudian hancurkanlah batu yang ada di belakang tuas untuk Gorgon Eye.
8. Menyelamlah lagi. Gunakanlah power dash pada pintu kayu di pojokan agar kamu bisa ke area berikutnya.
9. Berenanglah ke permukaan dan putar lagi tuas terakhir. Lalu cari lagi sebuah tuas dan tarik untuk membuka gerbang yang ada di atasnya.
10. Perhatikan ada jalan di depanmu..! Ikuti jalan tersebut yang menuju ke kanan dulu. Dekati Statue of fate, maka akan muncul beberapa musuh yang akan menyerangmu. Habisi mereka dulu, kemudian barulah putar tuas yang ada di dekat Statue of fate untuk memunculkan sebuah pengait lagi. Tapi pengait ini tidak permanen jadi kamu harus segera melewatinya sebelum pengait ini kembali turun. Jadi setelah kamu selesai memutar tuas, segera aktifkan Amulet of Fate lalu keluardan panjatlah tangga.
11. Injak tombol di depan. Tapi sebelumnya ambil dulu dua peti merah yang ada di belakangmu. Setelah tombol kamu injak, aktifkan lagi Amulet of fate. Kemudian segeralah berayun dari satu pengait ke pengait lain sebelum pengait ke tiga turun.
12. Saat kamu berhasil berayun pada pengait terakhir. Jangan dulu berayun ke jalan selanjutnya. Tapi loncatlah dulu ke kanan, karena ada dua peti yang bisa kamu raih di sana. Setelah dapat barulah berayun ke jalan yangsatunya.
13. Bereeeeeesssssss.....! Catacomb Of The Fallen
Ikuti jalan dan tarik tuas. Sekarang kamu akan dihadapkan dengan monster anjing. Habisilah semua anjing-anjing ini sampai gerbang selanjutnya terbuka. Jadi sampai saat itu terjadi, bertahanlah..! Selain itu ada hal lagi yang perlu kamu perhatikan, yaitu saat lantai ini mau menyentuh langit-langit. Saat itu mau terjadi segera tekan Lingkaran dengan cepat agar lantai turun kembali. Setelah gerbang terbuka, langsung saja masuki jalan selanjutnya dan hiraukan anjing-anjing sialan ini.

Ikuti jalan di depanmu, lalu lewati kayu-kayu di depanmu sampai ujung. Untuk menuju ke seberang loncat dan bergantunglah pada tepian. Setelah sampai, raihlah tali yang ada di sebelahmu. Panjat tali tersebut untuk menemukan dua peti. Buka peti tersebut lalu turun dan ikuti jalan selanjutnya. Hadapi lagi Minotour batu di depanmu. Setelah beres, berayunlah ke seberang dan simpan permainanmu.

Ikuti jalan selanjutnya. Ada banyak mayat berserakan di sini. Hati-hatilah..! akan ada banyak pasukan Skelenton yang akan menyerangmu. Setelah tiba di ujung, ikuti arah jalan yang melingkar ini sampai kamu menemukan sebuah tuas. Tarik tuas tersebut dan ikuti jalan lagi menuju ke area yang tentunya sudah kamu kenal.

DESTINY ATRIUM
Sebelum lanjut ke jalan yang sesungguhnya. Kembalilah dulu menuju ke Bog of Forgotten (tempat kamu melawa Barbarian King). Ikuti jalan itu untuk menemukan dua buah peti yang sangat wah... isinya. Setelah mendapatkannya, kembalilah ke Destiny Atrium dan cari pintu yang menyemburkan api. Pantulkan api tersebut dengan Goden Fleece untuk menghancurkan pintu. Setelah beres, merapatlah pada dinding untuk menuju ke jalan selanjutnya.

Ikuti jalan lalu buka peti biru dan peti hijau yang ada di kananmu. Lompat ke bawah dan ikuti jalan lagi. Habisi musuh yang telah menantimu, lalu berayunlah menuju ke seberang. Sebelum berayun pada pengait yang kedua, panjatlah dinding yang ada di sini untuk menemukan dua peti lagi. Setelah dapat barulah berayun sampai kamu tiba di area berikutnya. Habisi musuh lagi dan naiki tangga untuk menuju ke

COURTYARD OF ATROPOS
Habisi dulu musuh dengan lengan pisau ini, kemudian cari save point dan simpan permainanmu dulu. Angkat pintu yang ada di belakang save point. Ada peti biru dan hijau di sana, apabila HP dan MPmu masih banyak lewati saja dan masukilah ruangan yang ada di sebelah kanan. Kamu akan bertemu dengan orang yang bisa memanggil para Minotour di sini. Jadi bersiaplah untuk pertarungan yang lumayan ini. Habisi dulu dua orang pemanggil Minotour tersebut. Gunakan saja combo Segitiga untuk mengalahkannya atau kamu juga bisa memantulkan cahaya hijau yang dia lemparkan. Hajar dia sampai tanda Lingkaran muncul di atas kepalanya. Setelah kedua orangitu mati, barulah habisi para Minotournya.

Ok.. ambil dulu dua peti sebelumnya untuk menyembuhkan statusmu. Sekarang bersiaplah untuk teka-teki berikutnya. Yaitu bagaimana cara untuk meraih jalan yang sangat tingi di atas..?

Ok.. ada dua patung dan sebuah tuas di sini. Apabila tuas di tarik maka akan ada lantai yang bergerak ke atas, tapi bila di lepaskan lantai itu akan turun kembali. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini.

1. Geser salah satu patung menuju ke lantai yang bisa bergerak naik.
2. Geser patung yang satunya menuju ke posisi di sebelah kanan patung yang satunya (tidak pada lantai yang bergerak).
3. Putar tuas sampai maksimal.
4. Lepaskan tuas lalu segera panjat patung yang tidak ada lift. Dari patung tersebut lompatlah menuju ke patung yang ada pada lift (usahakan langsung pada posisi berdiri bukan pada posisi memanjat). Nah.. dari patung ini segeralah loncat menuju ke tepian dari jalan yang dimaksud.

Setelah berhasil, ikuti jalan ini. Buka peti yang ada pada pojokan lalu buka lagi peti merah yang ada di ujung jalan. Panjat tangga di sebelahnya, lalu ikuti jalan sampai ujung. Buka peti di sana sesuai dengan Orb yang kamu butuhkan. Kemudian balik dan ikuti jalan yang menurun sampai kamu menemukan musuh barumu. Habisi mereka, kemudian tariklah dulu batu yang menghalangi jalan selanjutnya. Gunakanlah batu tersebut sebagai pijakan untuk meraih peti merah yang ada di atas. Buka peti itu lalu turun dan dorong batu tadi sampai jatuh.

Ikut turun lalu geser batu tersebut menuju ke posisi di bawah tangga yang putus. Gunakanlah lagi batu tersebut sebagai pijakan untuk meraih tangga yang ada di atasnya. Panjat tangga tersebut lalu langsung saja ke kiri lewati jembatan kayu. Saat pertigaan, ke kiri dulu untuk peti yang berisi Phoenix Feather, kemudian barulah buka gerbang yang ada di kanan. The Edge Of Creation
Hadapi dulu beberapa musuh di ruangan ini, kemudian keluardan simpan permainanmu. Ikuti jalan di depanmu lalu loncatlah ke bawah dan segera tekan R1 untuk berayundari satu pengait ke pengait lain. Setelah tiba di area berikutnya, habisi lagi beberapa musuh.

Di ujung jalan kamu menemukan sebuah tombol untuk menciptakan sebuah jembatan. Tekan tombol itu, lalu saat jembatan tercipta segeralah ke seberang dan cari peti yang ada di balik pohon. Buka peti tersebut, kemudian injak tombol yang ada di tempat ini untuk membuat jembatan ke tempat sebelumnya. Kembali ke sana dan bersiaplah untuk tantangan berikutnya.

Injak tombol yang ada di sini lagi maka akan ada dua jembatan yang muncul. Yaitu di depanmu dan satu lagi di seberang yang menuju ke kiri. Setelah jembatan itu muncul, segera aktifkan Amulet of Fate dan laluilah kedua jembatan tersebut. Setelah sampai, injak tombol lagi dan lakukan hal yang sama seperti tadi. Di area yang berikutnya juga begitu, injak tombol, aktifkan Amulet of Fate lalu lintasi jembatan yang menuju ke kiri. Setelah sampai, buka peti bila perlu lalu angkatlah gerbang di depanmu dan bersiaplah untuk melawan boss berikutnya.

Boss : Perseus
Walaupun dia bisa menghilang tapi kamu masih bisa mengetahui kehadirannya melalui langkah kaki di air. Perhatikan saja langkah tersebut dan hajar dia dengan combo Segitiga. Atau kamu juga bisa menghadapinya dengan menangkis semua serangannya dulu. Lalu saat serangannya berhenti segera hajar dia. Lakukan saja kedua hal tersebut sampai tanda Lingkaran muncul.

Untuk pertarungan berikutnya, saya sarankan counter saja semua serangannya agar lebih praktis. Karena sedikit sekali ada celah untuk menyerangnya terlebih dahulu. Apalagi saat dia mengeluarkan cahaya putih, segera goyangkan A. Kiri dan tekan L1 bila itu terjadi sebelum serangannya mengenaimu. Lakukan ini sampai tanda Lingkaranmuncul lagi. Eksekusi dia kemudian untuk pertarungan ketiga, tanda Lingkaran akan muncul apabila kamu berhasil memojokannya pada tembok. Jadi gunakanlah Rage of Titan dan hajar dia terus.

Ok.. beres, kamu akan mendapatkan Shield of Perseus sekarang. Turuni rantai yang ditunjukan oleh layar untuk kembali menuju ke Coutyard of Atropos. Panjat lagi tangga yang kamu panjat sebelumnya dan ikutilah jalan yang menuju ke kanan. Kamu akan menemukan sebuah patung di sana. Hancurkan dulu alas patung tersebut lalu tekan R1 di depannya untuk memasangkan perisai yang kamu dapatkan tadi.

Sekarang dorong patung tersebut sampai jatuh, lalu geser dia lagi menuju ke cekokan yang ada pada lantai kayu yang sudah rusak ujungnya. Setelah beres, cari tuas dan putar agar lantai kayu tersebut bergerak naik. Setelah mentok, langsung lepaskan lalu panjat tangga lagi dan segera halangi sinar yang satunya dengan Golden Fleece. Bila sikses maka jalan pun akan tercipta untukmu.

Lowland Entrance
Ikuti jalan berikutnya. Kamu akan melihat jalan ke kiri yang ada petinya, lewati dulu jalan tersebut dan ikuti jalan yang satunya . Habisi dulu pemanah di seberang dengan Typhon Bane. Kemudian baru lewati air, ikuti jalan lagi sampai kamu menemukan dua buah peti. Buka peti tersebut bila perlu, lalu ikuti satu-satunya jalan yangadadi depanmu menuju ke sebuah jembatan goyang. Karena jembatan belum bisa kamu lalui, panjatlah dulu dinding akar yang ada di sebelahmu. Tarik tuas yang ada di atas dan masuki ruangan selanjutnya. Dekati bangkai burung dan tekan R1 untuk mendapatkan senjata Spear of Destiny. Cobalah senjata ini pada musuh di sekelilingmu.

Ok.. kamu masih ingat khan dengan peti yang ada di jalan ke kiri tadi. Nah.. sekarang kamu sudah bisa meraihnya. Geserlah dulu Statue of Fate yang ada di sini menuju ke lantai yang bundar. Kemudian putar tuas yang adadi tengahnya sampai patung tersebut menghadap ke arah gerbang. Lalu geserlah patung tersebut keluargerbang menuju ke kiri sampai mentok pada kolam. Lewati kolam dulu lalu dari seberang aktifkanlah Amulet of fate dan segeralah lari menuju ke jalan yang di maskud sebelum waktu kembali normal dan gerbang tertutup. Buka peti di sana untuk Phoenix Feather, Urn of Olymphus dan Red Orb.

Sekarang kembali geser Statue of Fate menuju ke lantai bundar. Kali ini putar tuas agar patung tersebut meghadap ke arah kanan. Kemudian kembalikan dia ke tempatnya semula. Keluar dari sini dan pergilah menuju ke jembatan yang goyang sebelumnya. Aktifkan Amulet of Fate di sana lalu segera lewati jembatan. Setelah berhasil, buka peti dan simpan permiananmu.

CROSSING THE LOWLANDS
Sekarang kamu akan di suruh untuk melewati bangunan-bangunan yang hampir roboh di depanmu. Caranya simpel, kamu tinggal tekan R1 dari satu point ke point lain. Apabila point itu belum muncul kamu tinggal tunggu saja. Tapi terus terang, kuereeen buaaanget loooh....!
Setelah kamu mencapai gua, persiapkanlah dirimu untuk dua pertarungan berikut. Cobalah senjata barumu pada pertarungan ini dan ingat.. Golden Fleece sangat berguna di sini. Setelah beres ikuti jalan menuju ke area berikutnya

THE GREAT CHASM
Simpan permainanmu dulu lalu ikuti arah jembatan di kananmu sampai event dengan Icarus. Setelah event, ikutilah perintah-perintah di layar dengan baik untuk mengalahkan Icarus. Saat kamu terjatuh dan tubuhmu berada di atas tubuh Icarus, gunakanlah Kotak,Segitiga dan Lingkaran untuk memukulnya.

Setelah beres maka kamu akan mendapatkan sayap dari Icarus ini (Icarus Wing). Kegunaan item ini adalah memperlambat jatuhnya kamu dari udara. Dan untuk menggunakannya, tahan saja X saat di udara. ATLAS
The Face Of Atlas
Setelah mendarat di wajah Atlas ini, ikutilah dulu jalan ke kiri untuk menemukan save point dan peti hijau. Simpan permainanmu dulu lalu kembalilah ke tempatmu mendarat tadi dan panjat dinding di sana (hidungnya Atlas). Ikuti jalan, lalu gunakanlah kekuatan Icarus untuk terbang ke seberang (lakukan double jump, lalu tahan X saat lompatan tertinggi). Ikutilah terus arah pijakan-pijakan ini sampai kamu tiba di sebuah gua. Hati-hati.. saat mau melewati pijakan besi (yang digantung rantai) akan ada banyak kelelawar yang datang. Habisilah dulu kelelawar-kelelawar tersebut, agar penerbanganmu selanjutnya berjalan lancar.

Inside Of Mighty Titan
Habisi dulu beberapa musuh yang mendatangimu. Lalu buka peti dan ikuti jalan sampai ujung. Ada tentakel yang menutupi jalan berikutnya. Pukulah tentakel tersebut untuk menghilangkannya. Kemudian tarik tulang besar yang ada di dalamnya dan geser menuju ke sebelah kiri. Perhatikan..! Ada dua peti di atas, jadi guna tulang ini adalah sebagai pijakan untuk memperoleh peti tersebut. Sekarang masukanlah tulang ini ke dalam jalan yang tadi. Tapi caranya bukan dengan mendorongnya, melainkan menariknya dari dalam. Soalnya benda ini tidak bisa seutuhnya masuk ke delam, jadi jika di dorong maka kamu tidak akan bisa masuk.

Naiki tulang tersebut dan ikuti jalan yang ada di atasnya. Terbanglah menuju ke lantai besar yang ada di tengah lahar untuk menghadapi Minotour batu.

Boss : Minotour Batu
Walaupun kali ini dia bisa berjalan, tapi cara untuk menghadapinya sama saja kok seperti saat dia tidak berjalan. Hajar dia sampai lantai tempat kamu berpijak ini mulai tenggelam ke dalam lahar dan kamera menujukan potongan dinding yang bisa kamu panjat. Segeralah raih dinding tersebut lalu hindarilah batu-batu yang akan dilempar oleh Minotour. Hindari batu tersebut dengan cara meloncat ke kiri atau ke kanan saat tangannya terangkat ke atas.

Setelah lantai muncul, kembalilah terbang ke sana dan hajar banteng batu berkaki dua ini sampai dia musnah. Setelah beres, geserlah bagian tubuhnya yang tertinggal dan gunakan sebagai pijakan untuk menuju ke jalan selanjutnya. Saat kamu mau terbang lagi menuju jalan yang di depan, terbanglah dulu ke bagian kirimu untuk menemukan dua peti. Buka peti itu dulu, setelah itu barulah terbang menuju ke jalan yang sesungguhnya.

Terbanglah lagi menuju ke area yang ada di tengah lahar. Tujuanmu sekarang adalah menghancurkan batu mirip gunung berapi di depanmu. Ok.. lompat ke kiri dan simpan permaiananmu di sana. Buka peti dulu lalu carilah kumpulan tentakel. Hantamlah tentakel tersebut untuk memunculkan bebatuan yang mengambang pada lahar. Loncatlah ke atas batu tersebut lalu hancurkan benda yang menghalangi jalannya batu ini. Saat sampai ujung, segera tekan R1 untuk berayun lalu terbanglah menuju ke area selanjutnya.

Setelah sampai, hancurkan batu di depanmu untuk memunculkan hembusan angin. Guna hembusan angin ini adalah untuk membuat kamu terbang lebih tinggi menggunakan Icarus Wing. Jadi sekarang gunakanlah Icarus Wing pada hembusan angin tersebut lalu terbanglah menuju ke seberang. Setelah sampai di ruangan selanjutnya, kamu akan diserang oleh kawanan serangga yang muncul dari sarangnya. Ok.. hancurkanlah dulu sarang-sarang tersebut. Mereka memiliki enam buah sarang, kelilingi saja area ini untuk menemukannya.

Setelah beres, carilah sebuah dinding yang bisa kamu panjat (di balik sarang yang mengkilap). Ikuti arahnya sampai kamu tiba di tempat yang ada dua petinya. Turun di sana dan buka dulu ke dua peti tersebut. Kemudian perhatikanlah sekeliling untuk menemukan dinding yang bisa di panjat selanjutnya. Terbanglah ke dinding tersebut dan ikuti lagi arahnya. Saat terhalang oleh batu, hanvurkan batu tersebut lalu jalan sedikit lagi dan turun. Loncat ke jalan selanjutnya lalu panjat lagi dinding yang ada di sebelah kiri mulut gua.

Ikuti lagi arahnya. Maka kamu melihat batu di kananmu, hancurkanlah batu tersebut untuk menemukan jalan rahasia menuju ke Urn of Prometheus. Buka semua peti di sana, kemudian kembalilah ikuti arah langit-langit sampai ujung. Hancurkan batu di sana lalu masukilah ruangan yang ada di balik batu tersebut. Lomapatlah ke pijakan besi di ruangan ini untuk menemukan dinding yang akan kamu panjat berikutnya.

Ikuti arah langit-langit ini lagi sampai kamu menemukan beberapa batu runcing yang mengarah ke bawah. Tebaslah semua batu tersebut untuk menciptakan sebuah hembusan angin pada batu yang mirip dengan gunung api. Sekarang ikuti arah langit-langit lagi sampai ujung, lalu kembalilah ke bawah dan simpan permainanmu lagi. Terbanglah ke hembusan angin tadi, dan dari sana terbanglah menuju ke jalan selanjutnya.

Ada beberapa pijakan lagi yang harus kamu lewati sekarang. Ok.. terbanglah dulu ke pijakan besar yang ada tuasnya (pijakan kedua). Kamu harus memutar tuas ini agar pijakan ini naik. Tapi sayang, akan ada banyak musuh yang menyerangmu di sini. Jadi habisilah dulu mereka semua. Setelah beres barulah putar tuas ini sampai lantai ini berhenti di atas. Sekarang gunakanlah lagi Icarus Wing untuk melewati pijakan-pijakan yang ada di depanmu. Saat tiba di pijakan terakhir, meluncurlah pada bentangan rantai untuk menuju ke area selanjutnya.

Ascension Of Atlas
Simpan permaianamu dulu, lalu panjatlah dinding yang ada di sini. Ikuti arah dinding ini sampai ada bebatuan yang menghalangimu. Hancurkanlah batu-batu tersebut dari samping agar tidak melukaimu. Saat tiba di ujung, akan ada pengait di kananmu. Jadi loncatlah dan langsung raih pengait tersebut. Berayunlah pada dua pengait lagi sampai kamu tiba di dinding yang bisa kamu panjat selanjutnya. Lompatlah ke jalan di belakangmu, lalu ikuti jalan ini sampai kamu menemukan dua buah batu yang bisa kamu geser.

Tujuanmu di sini adalah membawa salah satu dari batu ini menuju ke atas. Ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

1. Ada sebuah jalan kecil yang menanjak khan di sini? Nah.. geserlah salah satu dari batu tadi menuju ke jalan tersebut sampai mentok.
2. Geser batu yang satunya menuju ke sebelah jalan menanjak tesebut. Dan tepatkan posisinya sehingga sejajar dengan batu yang ada di jalan menanjak.
3. Geserlah batu yang ada pada jalan menanjak menuju ke batu yang di sebelahnya. Sehingga kedua batu ini pun bertumpuk.
4. Geser kedua batu itu ke kanan sampai mentok. Lalu tarik batu paling atas dan geser batu tersebut mendekati tembok.

Gunakanlah batu ini sebagai pijakan untuk mencapai jalan selanjutnya. Setelah tiba di atas, jangan ikuti jalan dulu tapi raihlah dinding di sebelahmu. Ikuti arah dinding ini lagi untuk menemukan peti merah. Buka peti itu dulu, kemudian baru ikuti jalan selanjutnya sampai kamu menemukan dinding lagi yang harus kamu panjat.

Dalam pemanjatan ini kamu akan akan menemukan batu jatuh bergantian dari dua dinding yang bisa kamu panjat. Untuk menghindari batu-batu tersebut, loncatlah dari dinding kiri ke dinding kanan atau sebaliknya tergantung dari dinding mana batu jatuh. Setelah kamu berhasil mencapai puncak, kamu akan melihat rantai besar di depanmu. Hancurkanlah rantai tersebut untuk menlihat event dengan Atlas. Setelah event segera tekan L1+R1 dengan cepat sebelum jari-jari Atlas menjepitmu. Selanjutnya kamu akan mendapatkan magic-mu yang terakhir di sini, yaitu Atlas Quake. Cobalah kekuatan barumu ini pada sekumpulan musuh yang muncul. Kemudian lihat event lagi.






THE GREAT CHASM
Terbang ke save point di depan dan simpan permainanmu. Kemudian perhatikan pilar terdekat di depanmu. Raihlah bagian yang bisa di panjat dari gerbang tersebut, kemudian memanjatlah menuju ke atas pilar. Buka peti di sini dulu lalu terbanglah dari pilar satu ke pilar lainnya sampai akhirnya kamu tiba di...


THE PALACE OF FATE
Ada sebuah tuas yang ada di kanan jalan menanjak. Tarik tuas tersebut maka akan banyak musuh yang muncul. Habisilah mereka semua, ingat untuk Cyclop habisi dengan Lingkaran. Setelah beres carilah sebuah tonjolan kayu di sebelah kanan (sebelah peti biru), tariklah kayu-kayu tersebut ke kiri sampai jalan yang tidak ada pagarnya muncul. Setelah muncul, langsung saja masuki ruangan tersebut untuk tantangan selanjutnya.

Masuki dulu satu ruangan yang terbuka dan buka peti yang ada di dalamnya. Kemudian baru tarik tuas yang ada di tengah ruangan ini. Setelah ruangan di tarik, dinding akan berputar, ada musuh yang muncul dan beberapa bagian dari lantai yang kamu injak sekarang akan mengeluarkan duri. Jadi berhati-hatilah..! hindari setiap duri yang muncul dan gunakan Cronos Rage untuk menghentikan musuh. Ok.. biarkanlah dinding ini berputar sampai ruangan yang ketiga dari kiri bisa kamu masuki. Masuki ruangan tersebut dan tarik batu yang ada di dalamnya sehingga dinding pun berhenti berputar dan jalan selanjutnya pun muncul. Tapi jangan masuki jalan itu dulu, masuki dulu dua ruangan yang sebelumnya tertutup di kirimu. Ada peti dan sebuah item Crank Key di sana. Ambil dulu item tersebut, kemudian baru ikuti jalan selanjutnya.

Kamu akan tiba di sebuah area yang akan menjadi pusat petualanganmu sekarang. Dua pintu di sini belum bisa kamu buka dan terompetnya juga belum bisa kamu apa-apakan. Jadi hiraukan dulu dan panjatlah tangga yang ada di sebelah kiri. Pasang item yang kamu dapat tadi di sana untuk menciptakan sebuah tuas. Putar tuas tersebut sampai semburan api yang ada di jalan sebelah kirimu padam. Setelah mentok, aktifkan Amulet of Fate dan segera lewati jalan tersebut sebelum apinya muncul lagi. Tapi sebelum kamu loncat ke jalan selanjutnya, ada ruangan kecil pas di belakang seburan api tadi. Masuklah ke sana dulu untuk menemukan sebuah peti yang berisi Phoenix Feather. Setelah itu baru masuki jalan selanjutnya.

The East Auditorium
Ikuti jalan dan simpan permainanmu dulu. Ikuti jalan lagi sampai ujung. Tarik tuas di sana, maka kamu akan melihat ada gerbang yang terbuka setengah. Untuk melewati gerbang tersebut, carilah sebuah hembusan angin yang ada di sebelah gerbang tersebut. Gunakanlah hembusan angin tersebut untuk membantumu melewati gerbang yang di maksud.

Setelah kamu berhasil melewatinya, ikuti jalan dan habisi beberapa musuh lagi. Kemudian angkatlah batu besar yang ada di ujung jalan dan masuki ruangan selanjutnya. Perhatikan..! ada tumpukan kayu di ruangan ini. Hancurkanlah tumpukan kayu tersebut untuk menjatuhkan sebuah batu yang bisa kamu geser. Sekarang geserlah batu tersebut keluar menuju ke area selanjutnya.

AUDITORIUM OF LAHKESIS
Ada sebuah buku yang ada di depanmu, tapi belum bisa kamu baca. Jadi lewati dulu dan teruslah geser batu tadi menuju ke jalan yang ada di kanan. Setelah tiba di ujung, angkat orang yang menduduki sebuah tombol di sana. Lalu gunakan batu yang kamu geser tadi untuk menggantikan orang tersebut menekan tombol tersebut. Sekarang angkatlah orang tersebut menuju ke buku yang tidak bisa kamu baca tadi. Tapi saat kamu menuju ke sana akan ada banyak musuh yang menghalangimu. Jadi tugasmu sekarang adalah menghabisi semua musuh ini, jangan biarkan mereka menyakiti orang yang akan menerjemahkan buku tadi.

Gunakanlah Cronos Rage atau Atlas Quake agar lebih efektif. Setelah beres, kembali angkat dia dan lanjutkan perjalananmu menuju ke buku yang di maksud. Hadapi musuh lagi di sana sampai penerjemahmu benar-benar aman. Setelah beres, dekati penerjamah itu dan paksa dia untuk membacakan isi dari buku yang di maksud (tekan Lingkaran dengan cepat). Lihat event yang terjadi kemudian dekati pintu emas yang ditunjukan oleh kamera. Ambil item Key of The Ram dari pintu tersebut kemudian baru angkat pintu itu dan ikuti jalan di baliknya. Angkat lagi gerbang di ujung dan ikuti jalan lagi menuju ke tempat semula.

Setelah tiba di area tersebut, carilah sebuah pintu emas yang sama dengan pintu emas sebelumnya (pintu dengan lambang kambing) dan pasang Key of Ram di sana. Masuki pintu tersebut dan buka peti bila perlu. Ikuti jalan ke kanan dan lihat apa yang terjadi. Ada dinding berduri yang akan berusaha menjepitmu, selain itu sekumpulan musuh pun akan muncul untuk menambah penderitaanmu. Ok.. untuk lepas dari rintangan ini, kamu harus menghabisi semua musuh yang muncul sebelum dinding berduri tersebut berhasil menjepitmu. Gunakanlah Atlas Quake dan Barbarian Hammer agar lebih cepat menghabisi mereka. Dan sebagai tambahan, saat pertama mereka muncul grab (Lingkaran) salah satunya dan tekan Kotak untuk melempar mereka ke arah dinding berduri. Mereka akan langsung musnah bila terpental pada dinding tersebut. Setelah beres, ikuti jalan selanjutnya dan buka dulu peti merah di depan. Kemudian ikuti satu-satunya jalan menuju ke area selanjutnya. THE GARDEN OF THE GODS
Sacrifice To The Fate
Buka dulu peti merah yang ada di kirimu, kemudian hancurkanlah tembok retak yang ada di kirimu juga untuk membuka jalan selanjutnya. Masuk ke sana, lalu merapatlah pada tepian yang ada di depanmu dan bergeraklah ke kanan. Saat kamu berada pada ruangan ketiga (setelah melewati dua peti merah), turunlah ke bawah. Ada jalan di sana, panjat tangga yang ada di jalan tersebut untuk menemukan dua peti merah tadi. Setelah dapat, ikuti tepian lagi sampai kamu tiba pada save point selanjutnya.

Simpan permaiananmu dulu lalu ikuti jalan dan lompatlah ke tali yang menjulur di depanmu. Jatuh...? gapapa memang seharusnya begitu kok. Ada dua buah tuas di ruangan ini, dimana bila tuas di tarik maka akan ada api yang muncul di sisi yang berlawanan dari tuas tersebut. Ok.. dekatilah dulu pintu yang ada di sini dan lihat apa yang harus kamu lakukan sekarang. Kamu harus mengorbankan tiga Siren yang akan muncul dengan cara membakarnya dengan api yang dihasilkan tuas tadi.

Gampang kok caranya..! hidupkan dulu salah satu api tersebut kemudian hajar terus Siren tersebut dan desak dia menuju ke arah api. Atau kamu juga bisa membatukan dia di dekat api-api tersebut dengan menggunakan Euryale Head, dan bakar dia sebelum dia kembali normal.

Setelah beres, masuklah ke ruangan yang telah terbuka lalu menyelamlah pada kolam berwarna merah di sana. Ikuti arah kolam ini dengan hati-hati, karena banyak benda tajam di sini. Setelah kamu tiba di permukaan, berjalanlah mendekati layar TV-mu untuk menemukan dua peti merah. Buka peti itu dulu kemudian baru ikuti jalan di depanmu untuk teka-teki selanjutnya. Seperti biasa untuk memecahkannya, ikutilah langkah-langkah berikut.

1. Turunlah menuju ke patung burung di bawah dan tarik tuas yang ada di belakang patung tersebut untuk mencairkan es yang ada di depannya. Kamu akan menemukan sebuah cermin di balik es tersebut.
2. Panjat dinding di ruangan ini untuk menuju ke langit-langit. Hancurkanlah semua bongkahan es yang ada di langit-langit untuk memunculkan beberapa pancaran cahaya.
3. Geserlah cermin yang kamu temukan tadi menuju ke cahaya yang terpancar di sebelah kanan jalan tempat kamu masuk tadi. Maka cahaya tersebut akan terpantul pada satu titik.
4. Carilah tiga tuas yang berjejer di sebelah kanan. Putarlah tuas-tuas tersebut agar terbentuk sebuah cermin pada titik pantul cahaya tadi. Untuk tuas yang kanan putar ke kanan 90°, tuas yang tengah putar 180°, dan tuas yang kiri putar ke kiri 90°. Bila berhasil maka es pada patung burung akan mencair.
5. Putarlah patung burung ini ke setiap jalan yang tertutup es. Cairkan semua es tersebut untuk menemukan beberapa peti, dua Minotour dan sebuah pintu untuk jalan selanjutnya.

Habislah dulu para Minotour ini, kemudian buka semua peti yang telah kamu temukan dan terakhir baru buka dan masuki jalan selanjutnya. Ikuti jalan ini sampai kamu tiba di ruangan yang ada tuasnya. Sebelum tuas itu kamu putar, kamu harus hancurkan dulu tiga buah sarang yang ada di ruangan ini. Satu berada di bawah dan dua lagi ada di langit-langit. Setelah semuanya hancur, bersihkan dulu ruangan dari sisa serangga kemudian baru putar tuas untuk memunculkan sebuah pengait. Bergantunglah pada pengait tersebut untuk menuju ke area selanjutnya.

The West Auditorium
Setelah sampai, ikutilah jalan yang ada di kiri atau kananmu untuk menuju ke ruangan selanjutnya. Bersiaplah..! Ada banyak musuh tangguh yang akan muncul di sini. Terutama Cerberus dari God of War 1, habisilah dia dulu sebelum dia memuntahkan banyak Cerberus kecil. Setelah beres, masuki jalan selanjutnya dan panjat tangga yang ada di kirimu untuk menuju ke save point.

Ingat simpan permaiananmu. Jalanmu yang sebenarnya adalah gerbang yang ada di sebelah save point ini. Tapi sebelum ke sana, lompatlah dulu ke area di seberang kanan. Ada tiga peti di sini, bukalah dulu ketiga peti tersebut lalu loncatlah melalui celah kecil yang ada di sini untuk menemukan dua peti lagi. Buka kedua peti tersebut, lalu untuk kembali ke atas kamu harus bergantung pada tepian yang ada di kanan dulu. Dari sana lompat ke tepian di kiri dan terakhir lompat lagi ke tepian jalan di kanan.

Ok.. sekarang barulah angkat gerbang yang ada di sebelah save point tadi. Buka peti hijau di depanmu lalu turuni tangga yang ada di kananmu. Kamu lihat ada Statue of Amulet di kirimu khan..? Nah.. geserlah patung tersebut mengikuti arah jalan selanjutnya. Setelah tiba di ujung jalan, taruh patung dulu sembarang lalu tarik tuas untuk membuka gerbang di sebeAUDITORIUM OF ATROPOS
Kamu akan menemukan sebuah buku lengkap dengan penerjemahnya di ruangan ini. Tapi sayang, penerjemah itu keburu bunuh diri saat melihatmu. Tapi jangan khawatir, lihatlah di kirimu..! Ada sebuah cermin waktu di sana. Jika masuk ke dalam cermin tersebut maka kamu akan kembali ke waktu sesaat sebelum penerjemah itu bunuh diri. Jadi sekarang geser dulu Statue of Fate ke dekat gerbang, lalu masuklah ke dalam cermin. Saat kamu tiba di waktu sebelumnya, segera aktifkan Amulet of fate dan tangkaplah penerjemah itu sebelum dia menjatuhkan dirinya.

Bila sukses, bawalah dia untuk menerjemahkan buku yang ada di ruangan ini. Lihat percakapan dengan Atropos, kemudian ambilah item pada pintu emas yang ditunjukan oleh kamera. Lalu buka pintu tersebut untuk menemukan dua buah tuas lagi. Satu berada di bawah (diputar) dan satu lagi di atas (ditarik). Putar dulu tuas yang di bawah untuk memunculkan hembusan angin kecil yang keluar dari bawah tuas tersebut. Gunakanlah hembusan angin itu untuk menuju ke tuas yang ada di atas. Tarik tuas di sana, lalu putar lagi tuas yang ada di bawah untuk memunculkan hembusan angin besar. Nah.. dengan hembusan angin ini sekarang kamu bisa terbang untuk mencapai langit-langit. Oya.. terbanglah agak ke kiri untuk menemukan satu lagi peti rahasia. Ikuti arah langit-langit ini sampai kamu tiba di jalan selanjutnya.

Masuki ruangan di depanmu dan putar tuas yang ada di sana untuk menurunkan lantai. Setelah tiba di bawah, terbanglah menuju ke area di depanmu (area semula). Bersiaplah..! karena ada empat orc yang menantimu di sana. Habisi mereka semua dengan menggunakan teknik serang beberapa kali lalu berguling. Setelah beres, bukalah pintu emas yang berlambang harimau dengan item Warrior Skull yang kamu dapatakan tadi. Simpan permainamu dulu lalu buka peti yang ada di sini.

Entrance To The Underground
Masuki ruangan yang ada di depanmu. Ada rantai besar di sana, kamu sekarang di suruh untuk menurunkan lantai ini dengan menggunakan rantai besar tersebut (tekan R1 lalu tekan Lingkarandengan cepat). Seperti biasa, jalanmu tidak akan pernah mulus. Kali ini kamu akan di ganggu oleh kumpulan kerangka hidup, selain itu langit-langit di atasmu juga perlahan-lahan turun. Jadi kamu harus lakukan ini dengan cepat, hentikan para skelenton ini dengan Cronos Rage. Setelah tiba di bawah, segera angkat pintu selanjutnya dan masuki pintu itu sebelum langit-langit menggencetmu.

Sebelum mengikuti jalan ke kanan, buka lagi peti yang ada di dekat layar TV-mu. Kamu akan menemukan bentangan tali di ujung jalan ini. Laluilah bentangan tali tersebut, dan saat setengah jalan tali itu akan putus oleh ulah prajurit yang ada di kananmu. Jadi sekarang pergilah dulu ke tempat prajurit tersebut dengan cara bergantung pada tepian tempat tersebut. Bergeraklah ke kanan untuk menemukan tempat untuk naik. Habisi semua musuh yang ada di tempat ini kemudian kembalilah ke tempat kamu jatuh tadi dengan menggunakan Icarus Wing.

Panjatlah dinding yang telah dipersiapkan di sana. Ikuti arahnya sampai kamu tiba di jalan selanjutnya. Bersiaplah ada banyak prajurit yang menunggumu di sana. Habisi mereka semua lalu bukalah peti sesuai dengan Orb yang kamu butuhkan. Ikuti jalan ke kanan dan terbanglah menuju ke pijakan. Nah.. selanjutnya kamu di haruskan untuk terbang melewati aliran lahar ini. Perhatikanlah dulu dengan baik areanya. Ada hembusan angin dari lahar yang akan membantumu untuk terbang, tapi kamu juga harus hati-hati terhadap duri-duri dari pilar yang berputar. Ok.. cobalah untuk melewati aliran lahar ini untuk mencapai area sebelumnya.

Bila kamu telah berhasil tiba di jalan tersebut, jangan ikuti jalan itu dulu. Tapi terbanglah dulu menuju ke ruangan yang ada di kanan jalan ini. Ada peti merah di sana, bukalah dulu peti tersebut kemudian baru ikuti jalan selanjutnya.

THE PHOENIX CHAMBER
Raihlah dulu save point dan simpan permaiananmu. Kemudian terbanglah dulu ke jalan yang ada di kirimu untuk menemukan peti merah. Setelah itu, kembalilah terbang ke area yang luas. Hiraukan dulu tuas yang ada di sini, langsung saja kamu terbang menujuk ke jalan yang ada di kiri. Habisi dulu musuh yanng telah menantimu, kemudian ikuti jalan untuk menemukan sebuah tuas dan puluhan lantai berduri.

Tarik tuas tersebut maka duri-duri akan menghilang sesaat. Nah.. pada kesempatan ini, dekatilah tuas di depan untuk mendapatkan Hail of Bores. Kembalilah ke tuas sebelum duri muncul. Tarik tuas itu lagi, dan sekarang hancurkanlah dinding yang ada di sebelah kiri tuas yang ada item-nya. Ada Statue of Fate, dua peti dan dua musuh di baliknya. Kembali lagi ke tuas dan habisi musuh tersebut. Setelah beres, tarik tuas lagi dan buka dua peti lagi. Lalu terakhir, tarik tuas lagi dan putarlah tuas yang satunya sekitar 360° untuk membuka gerbang yang ada di jalan sebelah kananmu. Segera aktifkan Amulet of Fate sebelum duri-duri muncul, lalu lekaslah lewati gerbang yang ada di kananmu ini sebelum waktu kembali normal.

Ikuti jalan selanjutnya. Kamu akan lihat ada tiga peti di balik jeruji di depanmu. Untuk meraihnya, ikuti jalan ke kanan dan setelah belokan lompatlah ke tepian yang ada di kanan. Lalu dari sana lompatlah ke tepian jalan di kiri tempat peti itu berada. Buka ketiga peti tersebut kemudian kembali ikuti jalan semula.lahnya. Kamu akan menemukan rintangan lagi di ruangan selanjutnya. Yaitu sebuah gelombang lahar besar. Perhatikanlah dulu ruangan tersebut dari luar. Ada dua pintu yang ada di kiri dan kananya, kemudian ada sebuah tuas juga yang ada tepat di tengah ruangan ini. Jadi sekarang sebelum masuk ke ruangan itu, carilah dulu sebuah patung yang ada di sebelah kiri. Gunakanlah patung ini untuk menahan semburan lahar tersebut.

Bawalah patung ini ke dalam ruangan tersebut. Pertama, kita akan membuka pintu yang ada di kanan dulu. Jadi bawalah patung ini menuju ke kanan dan taruh dia di depan lantai yang menonjol di kanan. Hal ini bertujuan agar patung tersebut tidak terdorong ke belakang akibat semburan lahar. Tapi ingat saat kamu menggeser patung ini kamu akan di ganggu oleh beberapa musuh. Jadi seperti biasa gunakan Cronos Rage pada mereka. Setelah patung kamu taruh pada tempat yang di maksud, angkatlah gerbang yang ada di belakang patung itu lalu buka peti di dalamnya.

Kemudian geser patung itu menuju ke kiri dan gunakan lantai menonjol yang di tengah untuk menahannya. Taruh dia agak ke kiri, agar saat kamu mengangkat gerbang, lahar tidak mengenaimu. Tapi saat kamu membuka peti, tunggulah sampai lahar berhenti krena lahar bisa mengenaimu.
Selanjutnya taruh patung tersebut tepat di depan tuas. Tarik tuas, maka lantai yang menonjol di depan akan menghilang. Jadi sekarang geser patung menuju ke salah satu dari tombol di depan. Lalu segera injak tombol yang satunya dan langsung tekan R1 untuk berayun ke jalan selanjutnya. Buka peti dulu kemudian geser guci di sini untuk menurunkan lantai ini. Setelah tiba di bawah, geser lagi guci tersebut ke kanan sampai mentok.

Sekarang barulah tarik tuas yang ada di depanmu. Eitss.. tapi tunggu dulu! Hadapilah dulu beberapa musuh yang akan menghadangmu. Setelah beres baru tarik tuas dan lihatlah kebangkitan dari Sang Phoenix. Simpan permaiananmu lagi, kemudian gunakanlah Icarus Wing untuk meraih jalan yang ada di kirimu (atas). Ikuti jalan lagi sampai kamu menemukan sebuah tuas. Pergilah dulu ke kiri kanan dari tuas tersebut untuk menemukan dua peti lagi. Tarik tuas tersebut dan kembalilah ke area yang tentunya sudah kamu kenal dengan baik.

Releasing The Phoenix
Setelah sampai di atas, pasanglah Hail of Bores pada pintu yang ada di belakangmu. Ikuti jalan di balik pintu tersebut sampai kamu menemukan untaian rantai. Ke kirilah dulu untuk peti merah. Buka peti itu, kemudian baru panjat rantai tadi. Ikuti jalan lagi dan simpan permainanmu pada save point selanjutnya. Buka peti dulu kemudian pergilah ke jalan yang satunya. Tiup terompet yang ada di sana untuk membebaskan sang Phoenix.

Ok.. sekarang turunlah, lalu panjatlah pilar yang ada di kanan. Dari sana terbanglag ke pilar yang satunya kemudian baru terbang menuju ke jalan yang ditujukan kamera. Bukalah pintu di sini untuk ruangan teka-teki selanjutnya.

Pertama-tama, tariklah dulu tuas di sini untuk memunculkan dinding yang bisa kamu panjat. Panjat dinding tersebut menuju ke langit-langit. Kemudian tebaslah dua rantai yang mengkilap di sana hingga putus. Maka kamu akan menemukan sebuah peti dan sebuah pilar kecil. Buka peti dulu kemudian tarik tuas lagi untuk mengembalikan dinding tadi. Habisi dulu musuh yang muncul lalu geserlah pilar yang kamu temukan tadi menujuk ke lantai yang bisa dinaikan tadi. Tapi jangan masukan seluruhnya, masukan setengahnya saja. Sehingga saat tuas kamu tarik lagi lantai itu akan naik setengah karena tertahan oleh pilar.

Jika berhasil masuklah ke dalam lantai tersebut, lalu tarik pilar tadi dari dalam agar lantai naik dengan normal. Sekarang gunakanlah pilar ini agar kamu bisa menjangkau rantai mengkilap yang ada di sini. Hajar lagi rantai tersebut untuk membuka jalan selanjutnya.

Ikuti jalan selanjutnya untuk menemukan sebuah tuas yang bisa kamu putar. Di sebelah kanan tuas itu terdapat jalan yang membawamu ke sebuah tuas yang lainnya. Ok.. putar dulu tuas yang pertama dan lihatlah perubahan di luar sana. Kemudian baru ikuti jalan di sebelahnya untuk melakukan pemutaran tuas lagi. Putar dulu tuas itu 270° untuk membuka ruangan yang ada di kanan. Buka peti yang ada di ruangan tersebut, kemudian putar tuas lagi sampai jalan di depanmu terbuka. Masuki jalan tersebut dan bersiaplah untuk menghadapi siluet seorang prajurit tak dikenal.

Cara terbaik untuk melawan orang ini adalah dengan meng-counter semua serangannya. Tapi bila kamu punya cadangan magic yang banyak gunakan saja Cronos Rage atau Atlas Quake agar lebih cepat. Saat tanda Lingkaran muncul segera tekan untuk melihat event menyakitkan berikut.

Boss : ??? (Gurita Raksasa)
Belum ada yang bisa kamu lakukan sekarang, semua tombol serang yang kamu pukul hanya akan memicu kata-kata penuh amarah dari Kratos. Biarkan saja sampai Gurita ini menangkapamu. Lihat event kemudian aktifkanlah Rage of Titan yang telah di-upgrade.

Saatnya untuk pertarungan yang sesungguhnya..! Tujuanmu di sini adalah memotong dua tentakel yang ada di belakang tubuhnya. Dan satu-satunya kesempatan untuk melakukan itu adalah saat dia menancapkan tentakelnya tersebut ke lantai. Bila itu terjadi, panjat tentakel tersebut lalu hancurkan benda yang ada di ujung tentakel ini. Setelah beres, tekan Lingkaran untuk memotongnya.

Tapi masalahnya adalah cara untuk mendapatkan kesempatan tersebut adalah dengan menghajar kepalanya beberapa kali. Untuk itu lakukanlah hal berikut.

1. Hajar tentakel di kiri sampai terangkat. Maka sebuah tombol akan muncul.
2. Angkat tubuh prajuritmu untuk menekan tombol tersebut. Maka akan ada hembusan angin muncul di tengah ruangan ini.
3. Gunakanlah hembusan angin tersebut untuk mendekati kepalanya.
4. Gunakan Athena Blade dan lakukan serangan L1+Kotak yang dilanjutkan dengan L1+Lingkaran.
5. Lakukan hal tersebut terus sampai tentakel yang di maksud muncul.

Setelah kedua tentakel yang dimasksud berhasil kamu putuskan. Selanjutnya kamu tinggal menghajar kedua tentakel yang ada di kiri dan kanan sampai Gurita ini terjatuh. Saat itu terjadi, segera tarik tuas yang ada di depan kepalnya untuk menghabisi riwayat dari Gurita laut raksasa ini.

Ok.. sekarang laluilah jembatan di depanmu dan buka dulu peti yang ada di kiri dan kanan. Kemudian barulah dekati sang Phoenix dan ikuti perintah selanjutTEMPLE OF THE FATE
Amulet of Fate akan aktif di sini dengan sendirinya. Jadi tugas pertamamu adalah menonaktifkannya. Berenanglah ke depan, kamu lihat ada pilarkhan di sana..? Ada sebuah pengait pada pilar tersebut. Naiklah ke tempat dimana patung wajah berada, dan dari sana tekan R1 untuk menuju ke pengait tersebut.

Turun dari pengait, kemudian habcurkanlah sebuah batu yang di sini untuk menghilangkan efek dari Amulet of fate. Ok.. sekarang saatnya teka-teki, yaitu bagaimana cara untuk menghancurkan patung wajah yang ada di depanmu.

1. Kelilingilah dulu area ini dan pastikan posisi dari dua buah lonceng raksasa yang ada di kiri dan kanan patung wajah. Kamu harus membunyikan kedua lonceng tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan.
2. Lonceng yang di kiri dapat kamu binyikan dengan cara menarik pemukul yang ada di bawah pengait. Tapi untuk lonceng di kanan kamu harus mendekatinya terlebih dahulu, lalu bunyikan dengan menekan R1+L1 dengan cepat.
3. Bunyikan dulu lonceng yang di kanan. Lalu segera aktifkan Amulet of Fate dan langsung bunyikan lonceng yang di kiri. Bila sukses maka patung akan retak.
4. Terjun ke air dan dekati pilar tempat pengait tersebut. Ada dua tuas di sana, satu di permukaan air dan satunya lagi di dalam air.
5. Putar dulu tuas yang di permukaan sekitar180°, sehingga kayu menonjol yang ada pada air pas posisinya pada cekokan di bawahnya.
6. Tarik tuas yang di bawah air. Bila putaran tuas di atas tadi pas, maka tonjolan kayu tadi akan masuk ke dalam cekokan.
7. Putar lagi tuas yang ada di permukaan, sampai pemukul lonceng yang ada di kiri mengarah pada patung wajah.
8. Tarik pemukul lonceng tersebut dan berhasil...! Jalan telah tercipta sekarang.

Sekarang gunakanlah pemukul lonceng tadi sebagai jembatan untuk menuju jalan selanjutnya. Saat di dalam ruangan, pergilah dulu ke kanan dan ke kiri untuk menemukan dua peti buah peti. Setelah itu baru masuki jalan selanjutnya. Ikuti saja jalan yang kanan bila kamu butuh tambahan Blue Orb. Buka satu-satunya gerbang selanjutnya dan bersiaplah untuk boss battle yang lumayan berat dan lama ini.

THRONE OF LAHKESIS
Boss : Lahkesis
Untuk mengalahkannya, kamu harus perhatikan dengan benar serangan apa yang akan dia gunakan.

1. Jika dia menyerang dengan combo. Hindari dulu semua serangannya, setelah combo-nya berheti baru hajar dia. Ingat.. hindari pemakaian tombol Segitiga.
2. Jika dia menggunakan serangan jarak jauh (bola energi). Gunakan saja Golden Fleece untuk membalikan serangan tersebut. Tapi ini betul-betul butuh timing yang cepat dan tepat.
3. Jika dia melayang. Ini berarti dia akan menerjamu dari atas. Jadi bergantunglah pada pengait, saat serangannya selesai baru turun dan hajar dia.
4. Jika dia melemparkan tongkatnya. Yang bisa kamu lakukan hanyalah menghindar saja.

Setelah kamu berhasil melukainya beberapa kali, maka dia kan mengubah metode serangannya. Kali ini dia akan terus melayang dan menyerangmu dari udara. Jadi untuk saat ini bergantunglah terus pada pengait dan serang dia dengan air combo. Ingat jangan sampai kakimu menyentuh tanah, karena Lahkesis mempunyai kekuatan yang menyebabkan lantai di aliri listrik secara total. Tanda Lingkaran akan muncul saat dia berada di udara. Jadi untuk meraihnya, lompatlah dari pengait dan gunakan Icarus Wing. Setelah kamu berhasil mengalahkannya, lihat dulu event dan hadapilah yang satunya lagi.


TEMPLE OF ORACLE
Boss : Atropos
Ada tiga cara untuk menyerangnya. Tapi sebelumnya, habisilah dulu semua prajurit yang dia panggil. Karena selain agar lebih aman, kamu juga kan mendapat tambahan Orb. Habisi mereka semua dengan Atlas Quake.

1. Saat dia mendekat dan mengeluarkan petir ke tanah. Dekatilah dia dan hajar dia dengan menggunakan serangan udara.
2. Balikan semua bola energi yang dia keluarkan dengan Golden Fleece. Tapi ini agak sulit, karena pastinya kamu belum terbiasa dengan serangan lambat seperti ini.
3. Panah dia dengan Typhon Bane. Tapi saya sarankan kurangi penggunaan cara ini. Karena penggunaan Atlas Quake pada prajurit yang dipanggil Atropos akan lebih berguna.

Saat tanda Lingkaran muncul, segera eksekusi dia dan bersiaplah untuk pertarungan yang terakhir (fiuuuuuh... cape de...!)nya untuk mengendalikan Sang Burung Api ini. TRHONE OF LAHKESIS
Boss : Lahkesis dan Atropos
Fokuskan saja dulu semua seranganmu pada Lahkesis. Gunakan cara sebelumnya untuk melawannya. Dan untuk Atropos, kamu cukup pantulkan saka semua bola energi yang dia keluarkan. Saat lahkesis terjatuh, akan ada cahaya hijau yang keluar dari kepalanya. Tunggu sampai Atropos muncul lalu segera aktifkan Amulet of Fate. Nah.. gunakanlah kesempatan ini untuk menghajar Atropos habis-habisan sampai cermin tempatnya muncul retak. Hancurkanlah cermin tersebut agar Atropos tidak bisa muncul lagi di cermin tersebut.

Lakukan hal di atas lagi sampai kamu memecahkan lagi sebuah cermin tempat Atropos muncul. Sehingga hanya akan tersisa sebuah cermin lagi. Lahkesis akan berusaha melindungi cermin tersebut dengan cara berdiri terus di depannya. Saat hal ini terjadi, tunggulah dengan sabar sampai Lahkesis mengeluarkan serangan pilar cahaya. Berjalanlah di antara celah pilar tersebut untuk mendekatinya, kemudian hajarlah dia sampai tanda Lingkaran muncul. Eksekusi dia kemudian hancurkanlah cermin terakhir untuk jalan selanjutnya.

The Inner Sanctum
Simpan permainanmu dulu kemudian loncatlah ke kiri kanan save point untuk menemuka dua buah peti lagi. Masuki ruangan selanjutnya dan berkelilinglah dulu bila mau. Setelah itu panjatlah dinding di depanmu untuk bergantung pada langit-langit. Ada dua ruangan yang berisi peti merah di bagian kiri dan kanan ruangan ini. Untuk menuju ke sana, turunlah dulu di jalan selanjutnya dan dari sana gunakanlah Icarus Wing untuk menuju ke dua ruangan tersebut.

Setelah dapat, ikuti jalan selanjutnya dan hancurkanlah retakan yang ada di ujung jalan ini sebelah kanannya. Bersiaplah, karena sepanjang jalan menurun ini kamu diharuskan untuk menghabisi semua musuh yangmenghadangmu. Suskses ya....!

Setelah tiba di ujung jalan ini, simpanlah dulu permainanmu lalu buka dua peti untuk memulihkan kembali staminanmu. Kemudian hajarlah kedua tangan yang ada pada pintu untuk memunculkan dua buah gear. Putarlah gear tersebut dari yang kiri dulu, baru yang kanan. Setelah beres, buka pintu tersebut untuk menuju ke area terakhir dari petualanganmu ini.


THE LOOM CHAMBER
Lantai 1
Lewati dua pisau di depanmu, lalu ikuti jalan yang ke kiri. Ada sebuah tuas di sana yang harus putar. Tapi sebelum memutarnya, hajarlah dulu tangan dari mahluk yang bernama Clotho ini sampai jatuh. Kemudian barulah tarik tuas tersebut dengan cepat untuk membuka ruangan yang ada di atasnya.

Setelah beres, terbanglah ke ruangan tersebut melalui anak tangga yang terputus. Buka peti di sana kemudian panjat dinding yang ada di sebelahnya. Ikuti arahnya menuju ke ruangan yang satunya lagi yang ada di kanan. Hati-hati.. saat kamu mendekati ruangan yang di maksud tangan Clotho akan mengenggammu. Jadi segera goyangkan A. Kiri untuk mebebaskan dirimu. Setelah lepas, pukulah mayat-mayat yang ada pada jeruji ruangan selanjutnya sampai hancur.

Setelah beres, turunlah dan putar tuas di sini untuk membuka ruangan di atasnya. Ok.. sekarang terbanglah ke ruangan tersebut, buka peti di sana lalu panjat untaian tali untuk menuju ke lantai berikutnya.

Lantai 2
Ada tiga tangan yang harus kamu lumpuhkan di sini. Ok.. ke kananlah dan dekati tangan pertama yang harus kamu lumpuhkan. Di sana juga terdapat sebuah alat dengan tombol dan sebuah tuas putar. Tapi lewati dulu dan tariklah tuas yang ada di kanannya untuk membuka sebuah lantai. Buka peti yang ada di balik lantai tersebut, kemudian hajarlah tangan Clotho sampai tangan tersebut menjulur ke lantai yang terbuka. Kemudian tarik lagi tuas yang tadi untuk menjepit tangan tersebut.

Tangan pertama beres, kita lanjut ke tangan kedua sekarang. Hantam dulu tangan tersebut sampai jatuh. Kemudian panjatlah tali yang ada di sebelah tuas pembuka lantai tadi untuk mencapai sebuah tuas lagi. Tarik tuas tersebut dan jika berhasil maka tangan Clotho akan tertahan oleh sebuah pisau.

Sekarang kembalilah ke alat yang ada tombol dan tuasnya tadi. Tarik tuasnya agar alat tersebut bergerak menuju ke kanan melewati tangan terakhir. Jadi setelah mendekati tangan terakhir, hajar dulu tangan tersebut sampai jatuh baru geser alat ke kanan. Setelah sampai di tempat yang dimaksud, injak tombol dari alat tersebut dan lihatlah apa yang terjadi. Sekarang geserlah alat tersebut ke kiri menuju ke tangan yang kamu lewati tadi. Taruh alat itu di dekat tangan, kemudian hajar terus tangan tersebut sampai tertancap pada pisau di atasnya. Nah.. sekarang panjat tali yang muncul dari pisau tadi dan tariklah tuas selanjutnya.

Lantai 3
Boss : Clotho
Ada dua buah tuas di area ini. Satu di kanan dan satu di kiri. Tarik tuas tersebut untuk memunculkan sebuah mayat. Dan bila mayat tersebut dihancurkan oleh Clotho, maka mayat itu akan berubah menjadi Green Orb.

Pergilah ke kanan, ada sebuah tuas di sana. Tapi kamu belum bisa menggerakannya, karena ada mayat yang mengganjalnya relnya di atas. Panjatlah dinding yang ada di kananmu untuk meraih mayat-mayat tersebut dan menghancurkannya (gunakan Segitiga). Tapi sebelumnya, hajarlah dulu tangan dari Clotho yang sangat mengganggu ini. Gampang kok caranya, aktifkan saja Amulet of Fate kemudian hajar tangan tersebut dengan combo terkuatmu. Setelah mayat itu kamu hancurkan, geserlah tuas tersebut ke kiri sampai lampu ketiga yang ada pada lantai menyala. Kemudian carilah tuas yang ada di kiri (yang ada di tengah area ini). Tariklah tuas tersebut untuk memunculkan sebuah pisau raksasa. Ingat.. hajar kedua tangan Clotho agar kamu tidak direpotkan. Setelah pisau besar itu muncul, dekatilah dia dan putar agar ujungnya menghadap ke arah Clotho. Kemudian langkah terakhir, tariklah pisau tersebut dan ikuti perintah selanjutnya.

Setelah beres, kedua pintu yang ada di kiri kanan Clotho akan terbuka. Masukilah salah satu dari pintu tersebut untuk menemukan sebuah Tuas. Tarik tuas tersebut untuk menuju ke lantai berikutnya. Terjulah ke air di depan dan menyelamlah untuk melewati kedua pagar di depanmu. Ikuti jalan selanjutnya dan simpanlah dulu permainanmu. Kemudian baru tarik tuas di sini untuk memunculkan kumpulan katrol di tempat Clotho berada.

Kembalilah ke sana, kemudian tariklah katrol yang ada di sebelah kanan tuas yang di tengah. Lihat perubahan pada cermin besar di atas. Setelah mentok, segera aktifkan Amulet of Fate dan pergilah ke tempat cermin tersebut sebelum 30 detik berakhir. Setelah tiba di sana, masuki cermin untuk menuju ke pertarungan terakhirmu.

THE SUMMIT OF SACRIFICE
Boss : Zeus I (Besar)
Zeus mempunyai tiga jenis serangan yang akan dia berikan padamu. Yaitu :

1. Menghantam tanah. Hindari saja dengan double jump
2. Melemparkan bola petir. Tidak usah dipantulkan, hindari saja dengan berguling.
3. Men-summon Siren

Jurus ketiga adalah satu-satunya caramu untuk menyerangnya. Kamu harus membuat tanda Lingkaran di atas kepala Siren tersebut. Eksekusi dia saat tanda itu muncul, sehingga efek dari jeritannya tersebut melukai Zeus. Nah.. cara terbaik untuk memunculkan tanda tersebut adalah dengan menggunakan Atlas Quake atau Cronos Rage (gunakan yang level-nya paling tinggi). Tapi apabila Sirennya ada satu, menggunakan Typhon Bane adalah cara yang paling bijak. Lakukan ini terus sampai tangannya dipukulkan ke tanah. Hajar tangan tersbut untuk memunculkan tanda Lingkaran. Eksekusi dia kemudian hadapilah wujudnya yang kecil

Boss : Zeus II (normal)
Tidak ada yang spesial untuk melawannya sekarang. Hajar saja dia dengan combo Kotaksetelah kamu menghindari serangannya. Dan saat dia melemparkan petirnya, kamu bisa saja membalikan petir tersebut. Tapi ini agak sulit karea lemparannya begitu cepat.

Beberapa saat kemudian dia akan merebut Blade of Olymphus dari tanganmu. Jangan khawatir, hal ini malahan akan membuatnya lebih mudah untuk di serang. Karena semua seangannya mengarah ke depan, jadi bergulinglah dan hajar dia dari samping. Lakukan ini terus sampai tanda Lingkaran muncul. Tekan tanda tersebut, maka Zues akan terlempar pada sebuah pilar. Dekatilah pilar yang ada di kirinya dan tekan R1 untuk menghantamkan pilart tersebut ke tubuhnya. Selanjutnya, lakukan tadi cara seperti tadi sampai penekanan tombol Lingkaran berikutnya muncul. Oya.. saat dia berhasil merebut Blade of Olympus untuk kedua kalinya. Tubuhnya akan terlindungi oleh kumpulan bola-bola petir. Aktifkanlah segera Rage of Titan untuk memusnahkan kumpulan petir tersebut. Tidak usah khawatir akan kehabisan tenaga, karena bola-bola petir tersebut akan menghasilkan Gold Orb.

Setelah tanda Lingkaranmuncul dan kamu berhasil mengeksekusinya untuk yang kedua kalinya. Zeus akan lari dan beberapa saat kemudian muncul lagi dengan wujud raksasa.

Boss : Zeus III
Zeus akan langsung menyerangmu dengan aliran petir. Jadi segeralah tekan Lingkaran dengan cepat untuk menahannya. Kemudian apa yang terjadi...? Kratos menyerah..? Tidak..! Perhatikanlah layar dengan baik dan ikuti perintah tombol dengan benar untuk menghabisi nyawa dari dewa yang disebut sebagai King of The God. Bila berhasil, lihatlah event yang sangat menyakitkan berikut.

THE LOOM CHAMBER
Oohhh tidaaaak... kok Athena bisa terbunuh sih..? Kembalilah ke Clotho berada dan putar lagi katrol di sana sampai mentok. Kemudian seperti sebelumnya, segeralah masuki cermin waktu sebelum waktu 30 detik habis. Dan lihat event berikut yang merupakan ending dari sebuah awal petualanganmu yang lain.

THE END BEGIN......

URN OF POWER
Kamu hanya bisa menggunakan kekuatan ini saat kamu memainkan Bonus Mode. Untuk mengaktifkannya, masuk saja ke menu item. Dan aktifkan kekuatan ini dari menu tersebut.

Urn of Gaia
Kegunaan : Setiap Red Orb yang kamu dapatkan akan dikalikan 10x.
Cara mendapatkan : Lihat walktrhough (Rhodes Palace).

Urn of Gorgon
Kegunaan : Membuat semua musuh yang kamu hajar menjadi batu.
Cara mendapatkan : Lihat walktrough (Setelah mendapatkan Golden Fleece)

Urn of Olympus
Kegunaan : Kratos akan memiliki meteran magic yang tidak terbatas.
Cara mendapatkan : Lihat walkthrough (Setelah mendapatkan Spear of Detiny)

Urn of Prometheus
Kegunaan : Kratos akan memiliki meteran Rage of Titan tidak terbatas
Cara mendapatkan : Lihat walktrough (saat berada di Inside the Mighty Titan)

Urn of Fates
Kegunaan : Menambah serangan combo-mu sebanyak 3 detik.
Cara mendapatkan : Tamatkan Titan`s Challengge dengan level Mortal atau lebih tinggi.

Urn of Poseidon
Kegunaan : Mengganti Cronos Rage dengan Poseidon Rage
Cara mendapatkan : Tamatkan Titan Challengge dengan level Spartan atau lebih tinggi
Related Posts with thumbnails for bloggerblogger widgets


DIAMBIL DARI HOTGAME ONLINE

102 comments

Anonymous said... November 27, 2010 at 4:18 PM
EDANNNNN....
ReplyDelete
Anonymous said... November 28, 2010 at 6:06 PM
kak facebook kk nicknya apa?
ReplyDelete
Mas,,,cara save gamenya gmn?? Aq newbie pngen nyoba GOW2.
ReplyDelete
Anonymous said... March 4, 2011 at 3:36 PM
cara nge savenya cari cahaya bewarna pink kalo udah dapet tkan R1.
ReplyDelete
kk ada yg tau cara menyelesaikan game GOW1 gak?
aku kejebak di tantangan poseidon.
ReplyDelete
gokil...selesai Sudah petualangan gw...Salut n thank's four You...
ReplyDelete
Anonymous said... May 8, 2011 at 5:01 PM
mkl
ReplyDelete
Anonymous said... May 9, 2011 at 5:44 PM
mkasih bro,,,dh tamat akhirnya...hehehe....
ReplyDelete
wah, kang memang merumitkan.....
ReplyDelete
Anonymous said... May 28, 2011 at 9:03 PM
oohhh ,, siip ,,tamt sudah yang hard ..
tp yg titan susah ,, skali pikul lgsung mati .. wkwkkkk
nice
ReplyDelete
@paling bawah: wkwkwkwk, slmat berjuang gan. . Aku dah nyerah yg tingkat titan, cuma bisa 3/4 jalan
ReplyDelete
Anonymous said... June 15, 2011 at 6:37 PM
klo tutorial main GOW 1 ada gk ??
help me...
ReplyDelete
mas, kalo tutorial GOW3 dha g.. ?
bingung neh maennya..
ReplyDelete
@fauzan: wkwkwkwk. . Aku blm pernah main yg GoW 3 gan
ReplyDelete
Whuuuaaahhh... akhirnya selesai juga GOW 2, tengkiyu bro separuh jalan Q terbantu ama artikel ini... setelah kemarin nylesai'in GOW 1, tak pikir-pikir kayaknya malah rumit GOW 1 lho tantangannya...

Setelah Kratos & CS nya naik ke markas Zeus yang lagi Arisan Ama si Hades, Helius, & Poseidon, trus kira-kira gimana yha petualangan selanjutnya...?

Ohh.. Iya itu yang satunya namanya siapa yah...? masa Ghost Rider juga ikut arisan disitu...?
cara menghindar dari serangan raven yg ngluarin semburan warna ungu ke 4 nya gmn ya bro?mhon infonya
Delete
ReplyDelete
ow..
GOW3 nya saya tunda dulu..
mkasih atas artikel ne ya gan..
GOW2 saya dha tamat...
saya mau nerusin GOW3 pi susah..
ReplyDelete
Anonymous said... June 26, 2011 at 6:25 PM
aku GOW 1 aja blm selesai krn mentok perjalanan di athena bridge (yg ada raksasa/arees ngamuk. kekiri salah, kekanan pintu ga bisa kebuka. please pencerahannya gan. sori klo salah kata, maklum nubi..
ReplyDelete
Anonymous said... July 15, 2011 at 3:50 PM
emang bner2 kereeeeeeen abis
booos,ada panduan yang god of war 1 ga?
ReplyDelete
Anonymous said... July 16, 2011 at 2:26 AM
cara buat aktifin rage of the titans (L3 +R3 ) gimana nih ? pintu batunya susah hancur.
ReplyDelete
Anonymous said... August 4, 2011 at 2:43 PM
tekan kedua analog bersamaan begitu jg untuk menghentikannya
temen2 aku mau tanya,,,
waktu di chamber of phoenix sebelum kita masuk ke releasing of phoenix ada tulisan kita harus menggunakan "icarus wing untuk meraih jalan di sebelah kiri (atas)"
nah,,,jalannya yg sebelah mana ya? kok dah aku coba ga bisa2,,,kalo temen2ada yg tau tlong aku dikasih tau
thanks
ReplyDelete
Anonymous said... August 4, 2011 at 2:44 PM
buat temen2 yg tau ya
please help me
Thnks U
ReplyDelete
Anonymous said... September 8, 2011 at 11:39 AM
Maaf nih ganggu , ada yang pernah tamatin GOW 1 blum ???
ReplyDelete
mantap banget gan tutorialnya... jempol 4 deh
ReplyDelete
klo ane jarang maen game PS gan... kayaknya seru ini games nya... makasih gan sudah di share
ReplyDelete
Good for you, coba mainkan Titan Mode No Upgrade Run (kita mainkan GOW2 sampai tamat dalam Titan Mode, tapi ada syaratnye : (1) tidak tambah baris darah dengan Gorgon Eye, (2) tidak tambah baris magic dengan Phoenix Feather dan (3) tidak Upgrade senjata dan magic :Athena Blade, Typhon Bane, Cronos Rage, Euryale Head, Atlas Quake, Barbarian Hammer, Spear of Destiny. Asah skill dan kesabaranmu dalam memainkannya. Saya jamin tombol L1 (block) di stickmu akan cepat aus. BTW sy setuju akan pendapatmu (say no to cheat, say yes to skill). Selamat Mencoba....
ReplyDelete
(saya pake pegasus)kan saya di serang musuh pake cahaya ungu..katanya saya sruh menghindar saja. saya udah coba . cahaya yg ke 1,2,3 masih bisa menghindar. tapi cahaya yang ke 4. mau menghindar ke manapun tetap kena...tolong bantuannya y.
ReplyDelete
Anonymous said... November 24, 2011 at 12:19 AM
Gan..
Cara lewatin angin typhon gmna ya..
batu mengkilapnya dmna..mohon dikasih gambar atuh...
maklum masih newbie...!!!!
ReplyDelete
Anonymous said... December 16, 2011 at 8:44 PM
joosss broo

GOW1 bro aku naik kraksasa tu mesti macet ya
aku pinjem kasete tementu JUGA macet tlong dbantu
ReplyDelete
Anonymous said... January 13, 2012 at 5:19 AM
GIMANA NYA SIH CARANYA MELEWATI JEMBATAN YANG RUNTUHHH,,/ TERPOTONG???? PAS MAU MASUK KE BANGUNAN TEMPLE..
ReplyDelete
Anonymous said... January 18, 2012 at 1:02 PM
gimana cara dpetin Bonus smua costum di God of war II????
ReplyDelete
Anonymous said... February 14, 2012 at 3:14 PM
Sekarang dah lawan zeus wujud keduanya susah dilawannya,pedangnya kaku......
ReplyDelete
Anonymous said... February 19, 2012 at 2:40 PM
pada part AUDTORIUM OF LAHKESIS
gimana cara melewati dinding berduri yang menjepit itu???...detailnya please..?
ReplyDelete
Anonymous said... March 1, 2012 at 7:40 PM
Kaka.. Tw yank nanya siapa kaya gost ridr namanya Hermes. Bkan apa apa ka'. Orank nya cpet larinya
yank nanxa thypoOn cranya ikuTin aja jalan nya.. Ntar paz dket obor ada yang kilap"2 pkul dlu.. Bru bsa di angkat.. Maza ga' bsa..ku aja anak" 13 dah tamat seri ke -tiGanya kaka
ReplyDelete
Anonymous said... March 2, 2012 at 5:52 AM
Mreka bkan lagye arisan..!! Tapi lagye bhas masalah nya kratos yng dbunuh ma zeus paz di rhodes... Paz kratos manjat di gnung olympuz.. Ada gempa tw.!!! Katanya poseidon.. Truz kalo mau lanjuT crita tonton aja youtube.a
o..iya,abs tw paz titatn dah nyampe di olympuz hermes,poseidon,Zeus,Helios ma Hadez ngumpul di balkon di istana mreka..&siap2 nyerang titan.. Pertama helios trun dan lompat.. Dah gtw hermes lari dari tbing ngadang kratos..(ga bsa) dah gtw hades pake saBit nya tRjun dari oLympuz...gtw dah...kbnyakan ya kaka.. Maap ea
ReplyDelete
Anonymous said... March 18, 2012 at 10:05 AM
saya aga lebet nieh.. god of war ghost sparta gimana ya cari jalan keluarnya pas save awal....tankyu
ReplyDelete
Anonymous said... March 20, 2012 at 11:56 PM
Ku bru maen GOW neh
Awalx asyik bget...tpi pas dibunuh sama zeus, eee krtos mlah meneng ae...gk jalan2 udh drestart, tpi pas dibunuh zeus kembali lagi gk jalan....
Apa nya yg salah ya.....???
ReplyDelete
Anonymous said... March 21, 2012 at 12:05 AM
Please bantu suhu....!!!
Apa kasetnya atau ada yg gmn gtu....
Thanks tak tunggu yo....!!!!
ReplyDelete
the doctor! said... March 28, 2012 at 12:34 AM
wak .. makasi gan..
jadi cepat tamat deh.. tapi baru level easy .. hehehe..

kostum masih ada yang di lock ya gan..? gimana cara buka cosum yang di lock..? tq..
ReplyDelete
Anonymous said... April 8, 2012 at 8:23 PM
bgmn caranya saat di gua yg warnanya hijau jalannya kemana ya tolong bantuannya
ReplyDelete
Anonymous said... April 8, 2012 at 8:33 PM
gampang langsung main easy sampai every hard
ReplyDelete
Rendisyah said... April 20, 2012 at 6:12 PM
namanya yg boss??? (gurita besar)
boss kraken
ReplyDelete
keren gan tips nya, thx yak
ReplyDelete
Anonymous said... April 29, 2012 at 10:19 PM
WAWW sangat KUeerreeeen gan thanks. karena panduan ini saya jadi tahu cara namatin ni game
ReplyDelete
yibaho said... April 30, 2012 at 7:02 PM
gimana sih caranya selesaikan segment "CROSSING THE LOWLAND". Saya kesulitan pada ayunan tiang kedua terakhir kenapa malah Kratos meluncur nabrak tiang dan jatuh kebawah dan tdk bergerak-gerak. Mohon bantuannya ya agan... Terima kasih..
ReplyDelete
Anonymous said... July 15, 2012 at 9:13 PM
ada yg baruu fhuu
ReplyDelete
Anonymous said... July 23, 2012 at 2:20 PM
gan gimana sih cara dapetin penerjemah buku
ReplyDelete
Anonymous said... July 29, 2012 at 1:29 PM
Gan,gmn cara hancurin pintu yg ada tangan nya itu?
Koq ga mau hancur?
ReplyDelete
Anonymous said... August 15, 2012 at 9:58 AM
kern cool
ReplyDelete
Nendang keras patungnya waktu di destiny atrium gimana sich
ReplyDelete
Anonymous said... September 18, 2012 at 4:39 PM
Pake kaki
ReplyDelete
Nih kalo maen game God of war ada baiknya kita gak liat jalan ceritanya agar nanti pas main LEBIH SERU karna kita masih belum tau selanjutnya jadi masih penasaran. Klo kita dah tau jalan cerita gamenyakan jadi kurang seru!
(INI MENURUT PENDAPAT AKU)
ReplyDelete
makasih banyak ya kak
ReplyDelete
gan, gimana ngalain monster yg ngeluarin es trus itu gan ??
ReplyDelete
kl gow2 bisa main ber2 gak sih'..
gmn cara nya
Anonymous said... December 28, 2012 at 7:21 PM
gak bisalah!kan yg dimainin cuman Kratos
Delete
ReplyDelete
Mau nanya nih gan
kan katanya
The East Auditorium
Ikuti jalan dan simpan permainanmu dulu. Ikuti jalan lagi sampai ujung. Tarik tuas di sana, maka kamu akan melihat ada gerbang yang terbuka setengah. Untuk melewati gerbang tersebut, carilah sebuah hembusan angin yang ada di sebelah gerbang tersebut. Gunakanlah hembusan angin tersebut untuk membantumu melewati gerbang yang di maksud.

nahh pas saya dah narik tuasnya pagernya dah kebukan ,, ehh pas mau saya lewatin pagernya langsung nutup sendri ,, itu caranya gmn yahh ??
cara download nya dmna gan?
Delete
ReplyDelete
Anonymous said... December 30, 2012 at 4:34 PM
Thank u .. Aq udah tamat gow 1 dan 2 :)
ReplyDelete
Anonymous said... December 30, 2012 at 4:36 PM
Thank u .. Aq udah tamat gow 1 dan 2 :)
ReplyDelete
Anonymous said... December 30, 2012 at 4:36 PM
Thank u .. Aq udah tamat gow 1 dan 2 :)
ReplyDelete
god of war permainan yang sangat menguji skil teka teki yg menyulitkan petualangan sampai dengan selesai dengan rasa gemas, penasaran cara yg hrs dilakukan.mantabbbbb salam wisata bahari.....www.pulautidungoke.com
ReplyDelete
good of war mantab the game...www.pulautidungseribu.com
ReplyDelete
Koq sampe lawan lahkies terus udah keluar lingkaran pas udah selesai tekan lingkaran dia langsung hilang, terus ga ada apa" lgii,tolongin gan
ReplyDelete
Anonymous said... February 1, 2013 at 12:30 PM
mau nanya nih. .
Cara mudah untuk menyelesaikan challange of the titan yang ke tiga gimana nih. . ? Dan senjata apa yang efektif
ReplyDelete
Anonymous said... March 10, 2013 at 10:50 AM
terima kasih atas infonya
ReplyDelete
Anonymous said... March 12, 2013 at 11:29 PM
mantap....
ReplyDelete
gan,di level yang ada 4tuas tuh gimana sih caranya bingung.yang ada 4warna itu
ReplyDelete
Anonymous said... March 14, 2013 at 8:36 PM
tolong dibantu, anakku main psp dan harus manjat dan bergelantungaan ke tempat midas namun didepan ada halangan batu stalakit yang menghalangi jalan, bagaimana melewatinya?
Thanks gan..akhir nya kelar juga....
Delete
ReplyDelete
sip lah
jadi bisa main God Of War II
Thanks Ya!!!
ReplyDelete
Alhamdulilah udah tamat. . Tinggal yang i ps 3 mainin. Thank u brow
ReplyDelete
Akhirnya udah tamat semua ane dari Easy (Mortal) Sampai Very Hard (Titan Mode). Sekarang mau main God of War 1 yang Normal Difficulty..
ReplyDelete
gi mana y gan cara naiklah ke pilar tersebut untuk menuju ke atas,susah bgt ......tiap loncat gak sampe moh n petunjuknya gan
ReplyDelete
jadi tau deh semua teka tekinya thanks ya
ReplyDelete
mlm..suhu,,,gw pndtng bru di gmes god of war,,nah maen hnya smpe di jmbtan yg buntu,,yg klo gk salah ada sayap di bwah jmbtan tdi,,gw pusing nyari jlan kluarx.....mksih sblomx...
ReplyDelete
Aji sy sdh tamat tq suhu haha
ReplyDelete
Inti game sebenarnya kratos mencari sebuah cermin untum memutar wktu sat dia mau d bunuh oleh zeus.....mo cb god of war ps3 sma ga ya ceritanya suhu(tau ga)
ReplyDelete
dhanie said... June 22, 2013 at 4:26 PM
gan cara ngelewatin jalan ke kiri (atas) di chamber phonix,,
pkek icarus wing,,lwat jlan mana ya,,
gak bisa2..
ReplyDelete
Mkasih bwt walkthrough'nya, skarang udh tamat nih game'nya..trnyata jga asik dan lumayan menantang ya game'nya klo smpai akhir., thnks....
ReplyDelete
This comment has been removed by the author.
Delete
Anonymous said... June 26, 2013 at 7:31 PM
Gow 1 ane Udah Tamat ini Game Bikin ane lupa waktu hahaha , tapi asik gan n Menantang gan Game nya,...

Sekarang ane Lagi namatin Gow 2 mentok di Zeus 2 bingung ane ...
ReplyDelete
Anonymous said... July 3, 2013 at 2:15 PM
kk gua main sampe jembatan yang ada icarus tapi kok gak ada yang dateng sepi amat, gua udah jalan ampe ujung gak ada juga
ReplyDelete
Anonymous said... July 19, 2013 at 4:52 PM
Gan, yg ngelambatin waktunya saat naik lagi ke tempat semula susah gan...
ReplyDelete
OM gmn sih cara manjat tebing yang pertama setelah di bunuh zeus...??
dengan modal darah sekarat gk bs manjat...
baru kena 3 atw 4 kali pukul sma tangan" banyak itu langsung modar,trus ulang lgi dri checkpoint dan begitu jg hasil nya kemudian...
udh pake "X" jgk gk bs naek ....
ReplyDelete
ane mentok di bagian menghentikan waktu buat loncatin 2 pilar. susah bgt bwt loncat dari 1 pilar ke pilar yg lebih tinggi,.
ReplyDelete
Gila keren bgt, Thenx gan.
akhir nya aku bisa selesaikan game ini
ReplyDelete
Gila keren bgt, Thenx gan.
akhir nya aku bisa selesaikan game ini
ReplyDelete
Gila keren bgt, Thenx gan.
akhir nya aku bisa selesaikan game ini
ReplyDelete
Gila keren bgt, Thenx gan.
akhir nya aku bisa selesaikan game ini
ReplyDelete
Anonymous said... December 1, 2013 at 7:02 PM
gan klo udh beres yg atlas ke mna tuh gan mau naik-naik susah bnget
ReplyDelete
Anonymous said... December 20, 2013 at 4:09 PM
Walaupun udah gak jaman nih game tapi akhirnya gua bisa namatin juga! Thanks sob ! ;)
ReplyDelete
Anonymous said... January 5, 2014 at 8:19 AM
gan nanya, yg di bathroom sm cewek yg waktu ada tombol analog ke arah kiri dan kanan (yg warna merah) itu diklik apa gan?
soalnya aq ikutin gerakannya sm gagal trus
ReplyDelete
tq info nya gan,,,mau tanya nih,,,
tapi untuk god of war 1,,,setelah lawan ares kan kita di suruh lindungi ibu dan anak,,,
cara yang tepat gimana ya???
gagal terus di bagian itu,,,
ReplyDelete
saya udh tamat gan maen game god of war II :D heheheh :)
ReplyDelete
Gan gua kejebak di tempat yg namanya "TREASSURE ROOM" itu gimana teka tekinya ya?
ReplyDelete
Anonymous said... April 10, 2014 at 1:11 PM
Mksih bro . .
Akhirnya gw bisa tamat.in game ini
ReplyDelete

Post a Comment

-Baca sebelum berkomentar:

1. Jika ada kata kasar atau tidak pantas, mohon maaf! Komentar akan dihapus.

2. Kalau komentar jangan pakai anonymous. Kalau bisa Pakai Name/url. Lalu isikan namamu, kemudian isi juga URL pakai ALAMAT PROFIL FACEBOOK atau ALAMAT BLOG.

Sekian, Mohon maaf jika ada kesalahannya :)

Cancel Reply