Monday, November 16, 2009

Tips Menyelesaikan Challenge of the Titans God Of War II

Challenge of the Titans adalah seri tantangan yang ada di game God of War II. Challenge of the Titans akan terbuka setelah mode petualangan game selesai. Setelah semua tantangan selesai, maka pemain akan mendapatkan bonus kostum, Urns of Power, dan bisa masuk ke Arena of the Fates. Berikut ini adalah tantangan yang ada di Challenge of the Titans:

1. Challenge 1: Blind Fury

Kratos harus mengambil mata cyclop dalam waktu 40 detik. Lawan Kratos adalah Cyclop Berserker dan akan ada Beast Lord yang menungganginya. Jika cyclop berhasl ditunggangi, maka kekuatan cyclop itu akan bertambah dan menjadi lebih agresif. Jadi jangan biarkan Cyclop dan Beast Lord menyatu. Serang dan lemahkan cyclop sampai ada tanda lingkaran. Lalu tekan lingkaran dan ikuti perintah tombol acak. Jika berhasil, maka kamu akan mendapatkan mata cyclop. Bonus poin akan didapatkan ketika kamu berhasil membuat setidaknya dua musuh menjadi batu dengan Head of Euryale dan menghancurkannya sebelum waktu habis.

2. Challenge 2: Death from Above

Kratos harus membunuh 10 musuh di udara dan untuk mendapat bonus harus membunuh 15 musuh di udara. Waktu yang diberikan adalah 200 detik. Untuk menyelesaikan tantangan kedua, gunakan saja senjata Athena's Blade, dengan senjata cadangan Spear of Destiny. Magic yang dibutuhkan adalah Cronos' Rage.

  • Athena's blade: Tekan dan tahan tombol segitiga untuk membuat musuh melayang di udara. Tekan tombol X untuk melompat dan serang dengan kotak atau L1+kotak atau L1+O.
  • Spear of destiny: Tekan tombol segitiga untuk membuat musuh melayang di udara. Tekan segitiga lagi untuk menusuk musuh yang masih di udara. Lalu tekan segitiga lagi untuk serangan bom.
  • Cronos' rage: Gunakan Cronos' Rage agar musuh tersengat di udara setelah membuat musuh melayang di udara dengan senjata diatas. Serang selagi musuh-musuhmu di udara.


3. Challenge 3: Gorgon Graveyard

Kratos harus membuat minimum 25 (atau 35 untuk mendapatkan bonus) gorgon menjadi batu dan menghancurkannya dalam waktu 200 detik. Golden Fleece sangat berguna disini. Tangkislah serangan gorgon dengan menggunakan Golden Fleece. Tekan L1 lalu kotak untuk mengembalikan sinar hijau sebelum sinar hijau dari gorgon mengenai Kratos. Segera hancurkan musuh yang menjadi batu.

4. Challenge 4: Protect the Weak

Kratos harus melindungi Translator (kakek tua) dari serangan para monster. Health Translator ada di pojok kanan atas layar. Health translator akan berkurang saat ia berada diluar lingkaran. Kratos dapat memperlambat waktu dengan mengaktifkan item Amulet of the Fates, sehingga lebih mudah melawan musuh karena gerakan mereka diperlambat. Kakek Translator akan berlindung di lingkaran, tapi lingkaran ini bisa menghilang. Saat lingkaran akan menghilang, akan terdengar suatu bunyi. Kratos harus memindahkan kakek tua ini ke lingkaran yang baru. Gunakan Amulet of the Fates untuk memperlambat waktu saat pemindahan si kakek. Lindungi kakek translator ini sampai musuh habis. Jika anda berhasil melindungi kakek translator tadi dan healthnya lebih dari 50%, maka kamu akan mendapat bonus. Tidak ada batas waktu di tantangan ini.

5. Challenge 5: Reap the Rewards

Kratos harus mengumpulkan 500 red orb dengan mengalahkan musuh. Cara termudah adalah dengan menggunakan Blade of Olympus. Gunakan L1+O (Divine Sacrifice) untuk membuat bola energi energi yang mengelilingi Kratos. Lingkaran energi ini akan menguras red dari musuh yang menyentuh atau berada di dalam lingkaran. Kamu juga bisa menggunakan Rage of the Titan karena di arena ini akan disediakan gold orb. Dapatkan bonus dengan mendapat 600 red orb. Batas waktu yang diberikan adalah 180 detik.

6. Challenge 6: Survival of the Fitters

Kratos harus mengalahkan semua musuh yang datang dan menyerangnya. Pada tantangan ini, health Kratos akan berkurang perlahan-lahan. Kemampuan bertarungmu akan diuji disini. Cronos' Rage sangat berguna untuk menyengat dan menghentikan serangan lawan. Seranglah musuh saat bola Cronos' Rage masih aktif. Golden Fleece juga berguna untuk memantulkan serangan lawan agar health tidak semakin berkurang. Dapatkan bonus tanpa menggunakan Rage of the Titans. Tidak ada batasan waktu pada tantangan ini.

7. Challenge 7: Perfection is Divine

Kratos harus mengalahkan semua musuh tanpa terkena serangan. Bonus akan didapatkan jika berhasil menyelesaikan tantangan tanpa menggunakan magic. Tidak ada batasan waktu pada tantangan ini. Di arena ini ada Titan Minoatur yang masih tidur membatu. Kalahkan musuh-musuh yang kecil tanpa membangunkan Titan Minotaur. Pada tantangan ini, Kratos tidak bisa menggunakan magic Atlas' Quake, karena jika magic ini digunakan akan sangat menguntungkan pemain. Setelah mengalahkan musuh-musuh yang kecil, baru lawanlah Titan Minotaur. Mengalahkan Titan Minotaur:

  • Strategi 1: jangan gunakan serangan jarak dekat. Gunakanlah senjata Blades of Olympus level tiga untuk menyerangnya dari jauh. Saat Titan Minotaur akan melemparkan batu ke arah Kratos, pantulkan dengan Golden Fleece atau bisa dengan roll ke kanan atau kiri. Jangan roll ke belakang karena akan membuat Kratos terkena serangan.
  • Strategi 2: Serang dari jarak dekat (melee). Gunakan Blade of Olympus dan serang Titan Minotaur dari belakang. Tapi hati-hati, karena Titan Minotaur bisa menggunakan serangan putaran. Anda cukup menjauh dengan melakukan roll sebelum terkena serangan putaran Titan Minotaur.

Artikel Terkait

12 comments:

Anonymous said...

gw pengen tau cr nyelesaikan challenge of atlas god of war1,susah banget.tolong bantuan nya trims

Rizki Agung Pambudi said...

@anonim: yang GoW 1 challenge of the god itu sulit gan!! aku juga belum selesai, tapi sudah sampai tantangan ke7

Anonymous said...

kalau ranking titan boleh gak

Anonymous said...

ya ranking titan sama itu harus selesai semua tantangannya ya?????? THX ^_^

Anonymous said...

ada tips menyelesaikan GOW 1 difficulty very hard yg pas lawan Ares gk?

Anonymous said...

Gw pngen tau cra dapetin Rage gk habis-habis..!?

NOTHINGTOLOSE SHOP said...

wah kebetulan banget ane lagi mentok ni di challenge, kalau ga salah dapet bonus custom kl selesai ni challenge ya ?

Anonymous said...

Rizqi:saya pengen tau gimana caranya supaya bisa naekin peonix,,,

Anonymous said...

gmna crany sselesaiin challenge 4 had

Anonymous said...

susah banget challenge of the gods-nya saya baru sampai ke 7

Anonymous said...

thanx you bro tipsnya

Anonymous said...

Aku uda selesai gan.

Post a Comment