Tuesday, July 19, 2011

Alur Game God of War I

Plot Game God of War I.
Kratos adalah seorang pahlawan yang melayani dewa-dewi olimpus dan pemimpin pasukan spartan.
Dalam beberapa peperangan kratos telah membawa kemenangan untuk spartan, sampai akhirnya spartan berperang dan terdesak oleh pasukan barbar. Karena kalah jumlah dan terdesak, Kratos memanggil Dewa perang (ares). Kratos berjanji akan melayani ares jika Ares membantu mengalahkan musuh para Spartan, yaitu para prajurit barbar yang hebat. Ares mendengar permohonan kratos dan memberi kratos pedang 'Blades of chaos' yang merupakan pedang kembar yang dibuat dari dasar tartarus (neraka).

Dengan bantuan Ares dan pedang blades of chaos, kratos dan prajurit spartan berhasil mengalahkan para barbarian. Kratos dan para spartan terus berperang sampai akhirnya mereka tiba di sebuah desa yang dihuni oleh pengikut dewi athena. Ares menipu kratos dengan menempatkan istri dan anaknya di desa itu dan dengan tidak sengaja kratos membunuh istri dan anaknya sendiri. Ares merencanakan ini untuk membuat kratos menjadi pahlawan sempurna dan kratos akan menepati janjinya untuk melayani Ares. Abu dari anak dan istri kratos menjadi satu dengan kulit kratos dan menjadikannya 'ghost of sparta'.
Semenjak peristiwa pembunuhan itu kratos selalu mengalami mimpi buruk saat tidur. Kratos telah lelah melayani para dewa-dewi olimpus selama 10 tahun dan memanggil dewi Athena. Kratos ditugasi athena untuk membunuh dewa ares dan akan diampuni atas pembunuhan kratos pada keluarganya yang juga memungkinkan kratos tidak akan mengalami mimpi buruk.
Sebelum kratos membunuh ares, Kratos ditugasi dewa poseidon untuk membunuh raksasa hidra dan berhasil menyelesaikannya dengan bantuan kekuatan magic poseidon's rage. Dia juga ditugasi dewi aphrodite untuk membunuh medusa sang ratu gorgon dan berhasil menyelesaikannya serta memotong dan mengambil kepala meduza untuk menjadikannya sebagai magic baru. Kratos ditugasi athena untuk pergi ke kota athens, mendapat magic fury of zeus + blades of artemis dan dia mempelajari bahwa satu-satunya cara mengalakan dewa adalah dengan menemukan dan menggunakan kotak pandora (artifak legenda yang bisa membunuh dewa). Untuk mencapai kotak pandora kratos harus melewati 'desert of lost soul' dan kratos diberitahu athena bahwa letak kotak pandora ada di dalam candi yang dibawa diatas punggung titan kronos. Kratos memanggil raksasa kronos itu dan memanjat tubuh titan kronos selama 3 hari.
Candi itu penuh dengan perangkap dan musuh yang mengerikan. Akhirnya kratos berhasil mengatasi masalahnya, mendapat kekuatan magic baru 'army of hades' dan berhasil menemukan kotak pandora. Meskipun berhasil menemukan kotak pandora, saat meninggalkan temple kratos dihalangi oleh ares dan segerombolan harpy membawa kotak pandora dan kratos jatuh ke 'underworld'. Kratos terus melewati rintangan yang ada di underworld dan berhasil kembali ke dunia langsung di kota athens yang telah dihancurkan ares.
Kratos berhasil menemukan kotak pandora yang dicuri oleh para harpy tadi dan menggunakan kekuatan kotak pandora. Kratos yang menggunakan kekuatan kotak pandora menjadi dewa dan raksasa seperti ares.
Kratos melawan Ares dengan semua kemampuannya, mulai dari semua magicnya, pedang blades of chaos, blades of artemis, rage of gods. Tapi itu tidaklah cukup dan kratos kehilangan kesadaran saat melawan ares. Ares akan memotong kepala kratos yang tidak sadar, tapi kratos selamat dengan bantuan pedang 'blades of god' dan akhirnya berhasil membunuh ares dengan pedang hebat itu.
Kota athens berhasil diselamatkan dan kratos telah diampuni atas pembunuhan keluarganya dulu. Tapi kratos masih mengalami mimpi buruk saat tidur. Kratos lalu memilih untuk bunuh diri dengan melompat ke laut Aegean tapi dewi athena menyelamatkannya dan membawa kratos ke gunung olympus tempat para dewa-dewi. Atas pelayanan kratos kepada para dewa-dewi olimpus, Kratos dihadiahi oleh dewi athena sebuah pedang kembar 'blades of athena' dan menjadi God of war (dewa perang) yang baru.

Artikel Terkait

5 comments:

rudiharianto999@gmail.com said...

klo yg god of war 2

rudiharianto999@gmail.com said...

klo yg god of war 2

Devil prince said...

Gan dah namatin yah?

Hidayat said...

Ada yg tau cara selesein god of war 1 yg di bagian 'the tower' ane bingung soalny nyangkut disitu

radit kakarot said...

Klo gow 1 dan 2 gampang bos. yang penting teka teki jalannya harus di peratiin...

Post a Comment